Jumat, 01 Oktober 2021

Charm Pembalut Wanita Nyaman Saat Menstruasi


Charm pembalut wanita memang menjadi salah satu merek pembalut yang menjadi pilihan para wanita. Charm sendiri hadir dengan berbagai ukuran dan varian yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Meskipun begitu, apakah Anda sudah rutin mengganti pembalut Anda minimal 3-4 jam sekali? Ada banyak bahaya yang datang apabila Anda jarang mengganti pembalut bahkan jika menunggunya hingga penuh baru menggantinya dengan yang baru. 

Bahaya Tidak Mengganti Pembalut

1. Iritasi

Daerah sekitar vagina memiliki sifat asam dengan pH 4-4,5. Sedangkan saat menstruasi, darah menstruasi yang keluar mengandung pH 7,3-7,5. Tingkat pH yang tinggi dapat merusak kulit kita sehingga menyebabkan iritasi yang lebih mudah terjadi seperti gatal-gatal, terbakar, luka merah dan bau tak sedap.

2. Herpes

Terlambat mengganti pembalut tentu akan membuat lebih lembab dan basah dari biasanya, gatal berlebihan hingga berakhir dengan keputihan. Tak hanya itu, darah menstruasi yang menempel di Charm pembalut wanita terlalu lama juga bisa menjadi tempat berkembang biaknya bakteri. Salah satunya yaitu menjadi penyebab penyakit herpes yang penyebarannya paling cepat dan menyerang tubuh kita.

3. Bau Tidak Sedap

Para wanita pasti sudah tahu bahwa setiap Miss V pasti memiliki aroma yang unik. Namun, jika area vagina Anda berbau cukup menyengat hingga menusuk hidung, bisa jadi itu pertanda Anda sering malas mengganti pembalut saat haid. Darah dan bakteri yang menumpuk dan dibiarkan bercampur terlalu lama dapat mengubah bau vagina menjadi tengik dan tidak sedap.

4. Jamur

Selain penyakit-penyakit tersebut di atas, pembalut yang jarang diganti juga bisa menimbulkan jamur di area kewanitaan. Jamur ini menyebabkan keputihan disertai rasa gatal yang sangat mengganggu. Bisa juga menyebabkan iritasi atau infeksi serius lainnya yang tentu saja bisa berdampak pada kesehatan reproduksi. 

Jadi, jika Anda sedang menstruasi, jangan lupa untuk rajin mengganti pembalut agar terhindar dari segala risiko buruk yang akan terjadi. Tidak hanya rajin, kamu juga harus memperhatikan kebersihan Miss V dan jangan sampai lalai dalam membersihkannya. Cukup bersihkan dengan cara sederhana saat mandi, buang air kecil atau setelah mengganti Charm pembalut wanita

0 komentar:

Posting Komentar