Kamis, 02 September 2021

Keunggulan Macbook Air Mi 2020 Yang Wajib Kamu Ketahui


Siapa sih yang tidak mengenal brand apple? Tentunya hamper semua orang mengetahui sepak terjang dari Apple sebagai perusahaan teknologi bergengsi yang cukup menyita perhatian masyarakat. Apple sendiri tidak mengeluarkan produk smartphone tetapi juga laptop dan juga ipad. Nah laptop yang dikeluarkan oleh Apple sendiri tidak kalah dengan smartphone nya yang dinamakan MacBook Air. Pada bulan November 2020, dari pihak Apple sendiri memutuskan untuk mengganti prosesor intel yang selama ini menjadi otak dari MacBook Air dengan prosesor ARM buatan mereka sendiri yakni M1. oleh karena itu laptop dari Apple ini sekarang dinamakan Macbook Air M1

Spesifikasi Macbook Air M1

Sebelum membahas keunggulannya, kita lihat dulu spesifikasi yang dimiliki oleh Macbook Air dengan perosesor M1 ini dahulu. 

  • Layarnya 13,3 inch IPS (2560 x 1600 piksel) 227 ppi
  • Prosessor menggunakan Chip Apple M1
  • Graphic card tidak ada
  • RAM nya 8 Gb (dapat di upgrade ke 16 Gb)
  • Penyimpanan 256 Gb atau 512 Gb SSD (dapat diupgrade sampai 2 Tb)
  • Tidak ada optical drive
  • Konektivitas : Wi-Fi 6 802.11 ax dan Bluetooth Version 5.0
  • Port : 2x Thunderbolt/ USB 4 (Thunderbolt 3 hingga 40 Gb/detik dan USB 3,1 gen hingga 10 Gb/ detik)
  • Batarai nya sudah Li-Polymer 49,9Wh

Kelebihan Macbook Air M1

Lalu apa saja sih keunggulan dari MacBook Air dengan versi M1. Kira – kira apa saja sih yang menjadikan MacBook Air ini? Simak penjelasan ini yuk.

  • chipset M1 yang lebih powerfull

Dari pihak Appel mengklaim bajwa chipset M1 ini jauh lebih cepat apabila dibandingkan dengan Intel ataupun prosesor PC lainnya. Apple M1 juga terbukti sudah mengalahkan salah satu kontestan terkuat dari pihak intel yakni intel i9. Menggunakan macbook M1 ini mampu menjadikan anda dapat menjalankan berbagai aktivitas produktif seperti mengedit video atau bahkan bermain game dengan sangat lancer. Apple sendiri disini juga mengusung empat inti Firestorm dengan performa tinggi dan empat inti icestorm yang hemat daya. Sementara itu prosesor ini juga menghadirkan GPU dengan delapan inti yang mampu menjalankan 25.000 rangkaian perintah dalam sekali waktu. 

  • Mengusung teknologi neural network processing

Disini Apple sudah terbukti mampu menghadirkan teknologi inovatof yang tidak dilakukan oleh pesaingnya yakni kehadiaran Unified Memory Architecture yang mampu melakukan transmisi data dengan lebih cepat. Apple M1 saat ini kembali hadir dengan core neural engine sepanyak 16 inti. Keberadaan dari neural engine ini sendiri memungkinan prosesor untuk bekerja lebih efisien.

  • Harga yang cukup terjangkau

Macbook Air M1 ini dihargai tidak terlalu mahal, dengan performa yang jauh sangat bertenaga apabila dibandingkan dengan laptop biasa. Harga dari laptop ini rata – rata ditawarkan dengan harga 14 jutaan. Apabila dibandingkan dengan Macbook Air yang masih menggunakan intel, versi M1 ini tidak mengalami pelonjakan harga. Dengan harga yang sama anda akan mendapatkan performa yang lebih gahar.

Itulah beberapa keunggulan dari Macbook Air M1 yang dapat anda pertimabngakan ketika memutuskan untuk membelinya ataupun tidak. Anda dapat mencari macbook air ini di marketplace resmi dari blibli.com yang memberikan harga dengan kualitas yang memadai. Anda dapat mengunjungi link ini https://www.blibli.com/jual/macbook-air-m1. Di link tersebut anda dapat meneumakn dengan mudah kebutuhan macbook yang anda cari.

0 komentar:

Posting Komentar