Jumat, 20 Agustus 2021

Tips Memilih Produk Digital Banking Untuk Transaksi


Dewasa ini, banyak bank di Indonesia sudah mengeluarkan produk digital banking sebagai layanan lain untuk para nasabah mereka. Tidak dimungkiri bahwa adanya digital banking tersebut semakin memudahkan para nasabah dalam melakukan transaksi sebagaimana yang mereka inginkan.

Selain itu, layanan ini juga menarik karena proses transaksi bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja tanpa harus melakukan kontak fisik. Terlebih, digital banking memberikan layanan 24 jam non-stop bagi para nasabah.

Hanya saja, sebelum menggunakan layanan tersebut, ada baiknya memahami beberapa tips untuk memilih produk digital banking yang tepat. Hal ini penting untuk menunjang kenyamanan saat Anda melakukan transaksi perbankan.

Beberapa Tips Mendasar Memilih Produk Digital Banking yang Tepat

Ada beberapa tips yang cukup mendasar dan juga penting untuk memilih produk digital banking yang tepat. Dengan tips tersebut tentu saja Anda bisa menentukan mana produk yang sesuai dengan keinginan dan bisa dijadikan alat transaksi.

Adapun beberapa tips yang dimaksud adalah sebagai berikut:

1. Keamanan transaksi

Keamanan transaksi menjadi salah satu hal yang sangat krusial untuk dijadikan acuan memilih produk bank digital. Ya, dengan keamanan yang terjamin, maka masalah seperti kebocoran data pribadi, transaksi yang bermasalah dan lainnya akan cenderung bisa dihindari.

Beberapa bank menggunakan kode OTP untuk memaksimalkan keamanan. Selain itu, ada pula yang menggunakan biometrik. Ada baiknya jika Anda menyimak bagaimana detail keamanan yang ditawarkan oleh produk bank digital tersebut sebelum Anda memilihnya.

2. Bunga dan biaya lainnya

Sebagaimana halnya bank pada umumnya, produk bank digital juga akan menerapkan biaya administrasi yang dibebankan pada nasabah ketika menggunakan layanan. Oleh karenanya, biaya tersebut harus menjadi salah satu pertimbangan sebelum menentukan produk digital banking yang dipilih.

Juga, perhatikan bunga yang dibebankan dalam angsuran yang dilakukan. Pastikan baik bunga ataupun biaya tersebut tidak terasa memberatkan sehingga nantinya Anda tidak memiliki masalah saat menggunakan produk digital banking tersebut.

3. Fitur yang ditawarkan

Tips lain yang juga cukup penting diperhatikan ketika hendak memilih produk digital banking adalah dengan melihat fitur yang ditawarkan. Ini adalah hal yang begitu penting agar kebutuhan Anda bisa dicukupi dengan maksimal oleh produk yang Anda pilih tersebut.

Dalam hal ini, pastikan produk digital banking yang Anda pilih nantinya menawarkan fitur yang lengkap. Tidak hanya transfer, juga ada tabungan dan lainnya. Semakin lengkap fitur yang ditawarkan, bisa dikatakan jika layanan produk digital banking tersebut juga semakin baik.

4. Kemudahan dalam membuka rekening

Sebagai tambahan, Anda juga bisa menjadikan kemudahan rekening sebagai salah satu acuan dalam memilih produk digital banking yang tersedia. Ya, dengan adanya layanan ini, tentu nantinya Anda akan semakin mudah untuk melakukan pembukaan rekening baru sebagaimana yang diperlukan.

Fitur ini tentu saja menarik. Selain Anda tidak perlu repot pergi ke bank dan antre lama untuk membuka rekening, Anda bisa mendapatkan rekening baru dengan lebih cepat.

Beberapa tips di atas tentu saja bisa dijadikan acuan yang tepat untuk memilih mana produk bank digital untuk memudahkan transaksi yang Anda lakukan. Nah, salah satu pilihan produk yang tepat untuk Anda pertimbangkan adalah blu.

Ya, blu adalah produk digital banking yang ditawarkan oleh BCA. Selain keamanan yang sudah sangat terjamin, aplikasi bank online ini pun menawarkan beragam fitur yang sangat lengkap!

0 komentar:

Posting Komentar