Kamis, 26 Agustus 2021

Tips Memilih Gaun Pesta Anak yang Nyaman


Memiliki anak perempuan tentunya membuat si kecil juga membutuhkan gaun pesta anak ketika datang ke acara-acara penting entah itu ke acara ulang tahun teman atau mengikuti acara yang dihadiri orang tuanya. Tentu saja pertimbangan dalam memilih dress anak yaitu kenyamanannya.

Pertimbangan Dalam Memilih Gaun Anak

Seringkali orang tua hanya fokus pada desain dan model dress anak saja padahal sebenarnya masih banyak yang harus dipertimbangkan saat memilih dress untuk si kecil. Mengingat anak kecil masih sangat aktif di usianya sehingga pemilihan pakaian juga penting diperhatikan. 

1. Cari bahan yang menyerap keringat

Pakaian tentunya harus mampu menyerap keringat dengan baik dan juga tidak panas, sama halnya ketika membeli dress untuk anak. Standar ini mencakup banyak bahan seperti katun, rayon dan linen. Pakaian berbahan katun memang paling direkomendasikan yang hadir dalam berbagai gaya, dari yang halus hingga yang berat. Bisa disesuaikan dengan cuaca dan suhu tubuh anak serta kondisi acara yang akan didatangi. 

Jika Anda mencari pakaian yang lebih elegan untuk cuaca panas, rayon dan linen cocok untuk si kecil. Rayon memiliki tekstur yang lembut dan halus meskipun memang lebih tipis. Banyak orang menyukai rayon karena tidak panas dan mengikuti bentuk badan.

Di sisi lain, linen memiliki serat yang lebih tebal dari rayon dan lebih kuat dibandingkan bahan katun. Semakin banyak Anda mencuci bahan linen maka akan terasa semakin lembut dan fleksibel. Kain ini juga cocok untuk anak yang memiliki kulit sensitif karena bersifat hypoallergenic. 

2. Pastikan dress tidak tembus pandang

Terkadang memang saat cuaca panas, orang tua tentu ingin memilih bahan yang lebih tipis sehingga si kecil tidak kepanasan. Apabila Anda berencana untuk membeli bahan yang tipis, mungkin bisa mengenakan outer atau dijadikan sebagai dalaman karena lebih breathable dan juga tidak panas. 

3. Pastikan bahannya tidak tebal dan panas

Untuk dress anak, sebaiknya hindari bahan polyester atau scuba yang umumnya memiliki bahan yang lebih tebal dan panas. Bahan jenis ini bukan hanya sulit menyerap keringat tetapi juga sangat tebal dan tidak nyaman. 

Jika Anda mencari bahan yang cocok untuk digunakan di iklim dingin, carilah bahan katun namun yang lebih tebal atau bisa juga memilih kain terrry atau baby terry. Bahan-bahan ini dapat melindungi bayi Anda dari hawa dingin namun tetap nyaman dipakai.

4. Pilih sesuai tempat atau acara yang akan didatangi

Pemilihan dress anak juga harus sesuai dengan lokasi dan acara yang akan didatangi. Untuk membuat si kecil terlihat lebih menarik, Anda perlu mendandani anak perempuan Anda sesuai dengan jenis atau tema acara yang akan didatangi. Misalnya jenis acaranya apakah non-formal, semi-formal, atau formal. Atau apakah acara tersebut memiliki tema yang mengharuskan dresscode tertentu. 

5. Pilih desain sesuai usia anak

Temukan aksen dan gaya yang sesuai dengan usia anak sehingga si kecil akan terlihat lebih gaya dan trendy. Hindari membuat anak mengenakan pakaian dengan desain dan model seperti orang dewasa. Hindari juga dress yang memiliki aksesoris yang terlalu banyak sehingga gaun menjadi susah dikenakan oleh anak-anak. 

Anda bisa membeli berbagai dress atau gaun pesta anak yang indah di Blibli.com. ada banyak koleksi dress untuk berbagai acara. Anda bisa memilih dress sesuai dengan keinginan dan berdasarkan dengan review terbaiknya sehingga baju yang dibeli tentunya akan berkualitas dan pastinya nyaman untuk si kecil. 

0 komentar:

Posting Komentar