Rabu, 18 Agustus 2021

Sepatu Tenis Original dan tips memilihnya


Olahraga tenis merupakan salah satu olahraga yang cukup diminati oleh masyarakat khususnya kalangan menengah ke atas. Olahraga ini cukup bergengsi dan anda perlu mengenakan sepatu tenis agar nyaman saat memainkan sebuah pertandingan. Oleh karena itu, memilih Sepatu tenis original sangat penting karena bisa memberikan dampak yang cukup bagus untuk anda. Penggunaan sepatu tenis ini sendiri cukup penting karena bisa memberikan stabilitas yang tepat untuk gerakan tenis yang kebanyakan menyamping. Dengan kata lain, memilih sepatu yang sesuai dengan jenis lapangan dimana kamu memainkan olahraga tersebut sangatlah penting.  

Mengapa perlu Sepatu tenis original?

Sepatu original sangatlah penting karena memiliki fungsi dan kualitas yang cukup bagus saat digunakan. Namun, sebelum kita membahas jauh mengenai sepatu original maka ada baiknya jika kita lebih mengenal jenis-jenis sepatu untuk olahraga satu ini yang mana ada kaitannya dengan jenis lapangan tenis. Secara umum, setidaknya ada 3 jenis lapangan tenis yang bisa dipergunakan. Jenis pertama adalah lapangan hard court yang mana memiliki permukaan lapangan keras sehingga sepatu yang digunakan harus bekerja keras saat berlarian dilapangan tersebut. Selain itu, anda juga perlu menggunakan sepatu tenis yang menyediakan bantalan superior sehingga kaki bisa tersangga dengan baik. Sedangkan jenis lapangan yang kedua adalah tipe lapangan clay court. Untuk jenis ini, lapangan memiliki permukaan dengan tanah liat sehingga membutuhkan cengkraman sepatu yang kuat. 

Sepatu tenis original biasanya memiliki kualitas yang bagus karena akan tetap menjaga larimu dengan nyaman meskipun permukaan tanahnya cukup licin. Adapun jenis lapangan terakhir yang perlu anda ketahui adalah lapangan jenis grass court. Pada jenis ini lapangan berupa rumput dan menjadi jenis lapangan tenis tertua. Karena menggunakan lapangan rumput maka sepatu yang digunakannya pun wajib sepatu khsusus agar performa anda saat bermain tenis tetap terjaga bagusnya. Pada lapangan seperti ini maka gunakanlah sepatu dengan sol yang bermotif dan bagian atas sepatu yang merupakan perpaduan bahan jaring dan sintetis untuk jenis lapangan rumput. 

Tips memilih Sepatu tenis original

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa ada banyak sekali jenis sepatu tenis yang ada dipasaran. Umumnya, sepatu memang sudah dibuat sesuai dengan jenis lapangannya sehingga bagian tapaknya juga berbeda-beda tergantung pada sepatu tersebut untuku jenis lapangan apa. Selain itul, anda juga perlu memperhatikan hal lain selain jenis lapangan yaitu jenis kaki. Dengan kata lain, sebelum anda membeli sepatu tenis maka ada baiknya jika anda mengenali jenis kakimu sendiri. Hal ini penting agar kamu bisa mendapatkan sepatu yang cocok dengan karakteristik kaki yang anda miliki. Pada tingkatan ini, usahakanlah untuk memilih sepatu yang membuat kaki anda nyaman saat digunakan. Ada sepatu yang bagian depannya sedikit melengkung dan ada juga yang datar dan melebar. Ketika memilih jenis sepatu tenis maka pastikan saja agaar ruang dibagian jari-jari tidak sempit. 

Hal lain untuk memilih Sepatu tenis original adalah dengan mengenali desain serta bahan sepatu. Disini, anda perlu memahami desain sepatu untuk tenis yang mana beralas datar. Sementara itu, bahan yang baik untuk digunakan sebagai sepatu tenis adalah yang berbahan agak keras pada teksturnya. Hal ini disebabkan sepatu perlu menahan kaki dan juga perlu memberikan kontrol keseimbangan saat bermain. Dengan mengetahui itu semua maka anda tidak perlu bimbang ketika ingin memilih sepatu untuk bermain tenis bersama keluarga ataupun teman/ sahabat. 

0 komentar:

Posting Komentar