Senin, 30 Agustus 2021

Perbandingan GoPro Max dan GoPro Hero 8 Black


GoPro memang merupakan salah satu merek kamera yang sangat populer dan memang terkenal akan kecanggihannya. GoPro kemudian secara resmi telah meluncurkan dua kamera aksi terbaru mereka yaitu GoPro Hero 8 Black dan GoPro Max. Kedua kamera ini merupakan yang terbaru dari seri GoPro.

Kedua versi terbaru GoPro ini menawarkan banyak fitur yang akan disukai para YouTuber atau mereka yang memang aktif dalam mengabadikan momen-momen saat di alam. Kamera GoPro banyak digunakan oleh pembuat film dan penggemar olahraga saat ini. Apa yang GoPro Hero 8 Black dan GoPro Max lakukan?

Spesifikasi Gopro Max dan GoPro Hero 8 Black

GoPro Hero 8 memiliki fitur resolusi perekaman 12 megapiksel dengan dukungan HDR untuk kualitas gambar yang tajam bahkan dalam cahaya redup. Selain itu, GoPro Hero 8 Black dilengkapi dengan  HyperSmooth 2.0 yang berfungsi sebagai stabilizer.

HyperSmooth versi 1.0 digunakan pada GoPro Hero generasi sebelumnya, yaitu GoPro Hero 7. Pengguna akan mendapatkan kamera yang dapat menghasilkan video dengan hasil yang lebih baik. Performa mikrofon GoPro HERO 8 juga telah ditingkatkan untuk mengurangi kebisingan sekitar.

Selain resolusi video 1080p, GoPro Hero 8 juga mendukung perekaman video 4K. GoPro juga telah meningkatkan kecepatan perekaman mode TimeWarp yang memungkinkan pengguna merekam dalam gerakan lambat, tetapi GoPro Max memiliki spesifikasi yang lebih tinggi.

GoPro Max adalah versi terbaru dari GoPro Fusion. GoPro Max dapat memutar ulang video 5.6K yang dihasilkan oleh dua lensa pada 30 frame per detik (frame per second). GoPro Max menggunakan 6 mikrofon untuk kualitas audio yang jernih. GoPro Max juga memiliki fitur yang disebut Max HyperSmooth.

GoPro Max juga memungkinkan pengguna untuk merekam dalam 360 derajat. Fitur MaxSuperView baru juga telah tersedia. GoPro Max dapat mengambil banyak foto dan video bahkan memutar siaran langsung dalam 1080p. Pengguna juga terhubung ke cloud untuk menyimpan foto dan video secara langsung ke cloud.

Peningkatan Versi GoPro

Satu hal yang membedakan GoPro Hero 8 dari pendahulunya yaitu GoPro Hero 7 adalah tidak diperlukan aksesori tambahan untuk memasangkan kamera aksi ini ke tripod atau tongkat selfie. Hal ini karena GoPro Hero 8 telah memiliki dua sisi yang membentang pada kedua sisi bagian kamera itu sendiri sehingga tidak perlu melakukan lepas pasang dengan aksesoris tambahan lainnya.

Sedangkan GoPro Max memang bukan merupakan kamera pertama yang menggunakan fitur 360 derajat karena versi sebelumnya yaitu GoPro Fushion juga sudah menghadirkan fitur ini. Hanya saja pada kamera baru GoPro Max memiliki tambahan fitur Hypersmooth dan juga fitur Max SuperView. GoPro Max juga lebih canggih dibandingkan GoPro Hero 8.

Harga GoPro

GoPro Hero 8 saat ini dibanderol dengan harga $399 (sekitar Rp 5,7 juta). Namun, ada juga aksesori yang disebut 'mods' yang dijual terpisah, seperti mod media untuk mikrofon seharga $79, mod tampilan seharga $79, dan mod cahaya seharga $49. GoPro Hero Max dibanderol dengan harga $499 (sekitar Rp 7,1 juta). 

Untuk pembelian GoPro Max atau GoPro Hero 8 tentu bisa dibeli di toko resmi GoPro namun apabila Anda ingin mendapatkan GoPro dengan harga yang lebih terjangkau, bisa mengunjungi Blibli.com. terdapat banyak promo menarik yang menguntungkan membuat harga GoPro di Blibli jauh lebih murah. 

0 komentar:

Posting Komentar