Selasa, 17 Agustus 2021

Memilih Sepatu Tenis Wanita Demi Kenyamanan Olahraga, Bagaimana Caranya?


Apakah Anda mendambakan bermain tenis dengan lebih nyaman dan mendapatkan manfaat yang baik untuk kesehatan? Jika ya, bagi wanita, tentu Anda harus mengenakan sepatu tenis wanita yang tepat saat bermain tenis bersama rekan.

Sebagaimana olahraga pada umumnya, memilih sepatu adalah hal yang krusial karena sepatu memiliki pengaruh yang cukup besar. Terlebih pada olahraga tenis, sepatu yang dikenakan tentu akan mempengaruhi kelincahan Anda ketika memukul bola. 

Nah, berbincang tentang memilih sepatu tenis, berikut akan dibahas beberapa tips mendasar untuk membantu Anda memilih sepatu tenis yang tepat demi kenyamanan yang maksimal. Bagaimana saja tips yang dimaksud? Simak ulasan selengkapnya!

Tips Memilih Sepatu Tenis Wanita yang Tepat

Terkait sepatu tenis wanita, ada cukup banyak produk sepatu yang tersedia di pasaran dan bisa dijadikan opsi. Nah, untuk memilihnya, ada beberapa tips mendasar yang perlu diketahui. 

Beberapa tips tersebut diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Menyamakan dengan tipe permainan

Salah satu tips yang cukup penting untuk memilih produk sepatu tenis yang tepat adalah dengan mempertimbangkan jenis permainan. Hal ini penting karena tipe permainan tentu nantinya akan semakin maksimal jika ditunjang dengan sepatu yang tepat.

Misalnya saja, ketika tipe permainan Anda cenderung baseline atau gemar bermain di area belakang garis, maka sebaiknya Anda memilih sepatu dengan bantalan superior. Ini adalah opsi yang tepat karena bantalan tersebut akan memberikan kenyamanan ekstra saat Anda aktif bergerak.

Di sisi lain jika tipe bermain Anda adalah tipe serve atau volley yang cenderung lebih suka mendekati jaring, maka sepatu tenis dengan bagian ujung yang lebih kuat adalah opsi yang lebih cocok. Hal tersebut dikarenakan jenis sepatu tadi akan memberikan fleksibilitas yang lebih.

2. Sesuaikan dengan jenis lapangan

Memilih sepatu tenis berdasarkan jenis lapangan juga termasuk hal yang sangat penting. Hal ini dikarenakan tenis pada dasarnya bisa dilakukan di beberapa jenis lapangan yang berbeda.

Misalnya, jika Anda cenderung lebih sering bermain tenis di lapangan dengan tipe hard court, maka Anda memerlukan sepatu yang memiliki bantalan lebih tebal. Tipe hard court memiliki permukaan yang lebih keras sehingga dengan bantalan yang lebih tebal maka Anda akan merasa lebih nyaman.

Selain itu, jika Anda serung bermain tenis di lapangan tanah liat dengan permukaan yang lebih lembek, maka cari sepatu dengan cengkeraman yang lebih kuat. Ini adalah hal yang sangat penting karena permukaan yang lembek sering mengakibatkan pemain terpeleset.

3. Pilih produk dari brand terkemuka

Anda tentu ingin memiliki sepatu tenis yang berkualitas dan tahan lama, bukan? Nah, jika demikian, Anda perlu membandingkan brand dari produk sepatu tenis saat memilihnya. Brand pada umumnya akan berpengaruh pada mutu dan kualitas dari sepatu tersebut.

Dalam hal ini, dengan memilih dari brand yang terkemuka, tentu saja Anda tidak perlu meragukan kualitas yang ditawarkan. Hanya saja, pastikan jika Anda memilih produk original dari brand yang dimaksud tersebut.

Nah, beberapa hal di atas bisa menjadi pertimbangan yang tepat untuk memilih produk sepatu tenis yang cocok demi kenyamanan yang ekstra. Sebagai tambahan, jangan terlena dengan model yang ditawarkan. Anda harus melihat detail fitur dan kualitas sepatu tenis agar tidak menyesal di kemudian hari. 

Untuk kemudahan berburu sepatu tenis wanita sesuai keinginan, Anda bisa berkunjung ke laman Blibli.com. Tentu, tersedia banyak produk sepatu tenis berkualitas dan terjangkau yang bisa Anda pilih!

0 komentar:

Posting Komentar