Senin, 23 Agustus 2021

Cara Mudah Membersihkan Oven Dengan Sparkle


Oven termasuk salah satu peralatan dapur yang cukup banyak dimiliki oleh keluarga di rumah, terutama untuk mereka yang suka memasak. Hal ini cukup beralasan karena oven bisa digunakan untuk memanggang kue dan memproses masakan lainnya. Hanya saja, selain penggunaannya, membersihkan oven dengan Sparkle juga tidak boleh dilupakan. 

Secara umum, saat ini ada cukup banyak produk oven di pasaran dengan detail yang berbeda. Beberapa macam oven tersebut diantaranya adalah oven gas, oven listrik dan lainnya. Hanya saja, untuk mendapatkan manfaat yang maksimal, tentu saja Anda harus senantiasa menjaga kebersihannya saat hendak digunakan.

Dengan oven yang bersih, maka masakan yang Anda buat pun nantinya juga akan bersih dan pasti keluarga di rumah akan lebih lahap menyantap. Nah, pada kesempatan ini akan dibahas tentang bagaimana cara membersihkan oven yang maksimal dengan menggunakan Sparkle.

Penasaran? Simak ulasan selengkapnya!

Sekilas Tentang Sabun Cuci Sparkle

Sebelum membahas tentang bagaimana cara membersihkan oven yang disarankan dengan menggunakan Sparkle, tentu Anda sebaiknya mengetahui apa itu produk Sparkle sebelumnya. Dengan mengetahui penjelasan produk, tentu saja nantinya Anda bisa mendapatkan alasan kenapa Anda memilih produk ini.

Nah, Sparkle adalah produk sabun cuci cair yang bisa diandalkan untuk membersihkan aneka perabot, termasuk oven. Sabun cuci ini dibuat dengan bahan khusus yang memiliki kemampuan ekstra untuk mengangkat noda serta minyak yang menempel, terutama pada oven.

Selain itu, Sparkle juga dilengkapi dengan aroma lemon dan jeruk nipis yang khas. Selain bersih dan anti noda, tentu oven yang Anda miliki nantinya juga akan harum saat disimpan.

Hal menarik lain dari Sparkle adalah sabun cuci ini mampu menghasilkan busa yang lebih melimpah. Tentu saja, dengan busa yang lebih melimpah, Anda bisa menggunakannya dengan lebih hemat.

Cara Mudah Membersihkan Oven Dengan Sparkle

Meskipun Anda memiliki oven yang berbeda, namun secara umum cara yang digunakan untuk membersihkan oven pun cenderung sama. Adapun cara yang bisa dilakukan untuk membersihkan oven dengan produk Sparkle tersebut adalah sebagai berikut:

1) Pertama, keluarkan rak-rak yang ada d dalam oven terlebih dahulu. Masukkan rak tersebut dalam bak cuci piring atau tempat lainnya untuk nanti dibersihkan secara terpisah

2) Guna membersihkan oven bagian dalam, letakkan terlebih dahulu cuka di sebuah wadah yang tahan panas dan masukkan ke dalam oven. Set oven tersebut dengan suhu tinggi dan tunggu sekitar 5 menit

3) Tunggu oven dingin lalu lap bagian dalam oven tersebut dengan menggunakan lap kering. Dalam hal ini, cuka yang dipanggang tadi cenderung mampu melunakkan beragam jenis noda makanan yang sudah gosong agar nantinya bisa lebih mudah dibersihkan 

4) Jika ternyata masih ada noda gosong yang belum lunak, ambil baking soda dan buat larutan dengan mencampur air. Setelah itu, semprotkan larutan baking soda tersebut ke dalam bagian dalam oven dan diamkan beberapa saat hingga kerak yang ada di bagian oven tersebut lunak. Bilas dengan air hangat dan lap dengan kain basah

5) Setelah itu, campur sabun cuci Sparkle dengan air di wadah yang sudah disediakan. Gunakan spons kasar untuk mencuci permukaan oven secara merata. Jika diperlukan, sikat beberapa bagian oven agar tidak ada noda membandel yang tersisa dan oven bisa bersih kembali 

6) Lakukan penggosokan oven tersebut dengan Sparkle beberapa kali terutama untuk oven yang memiliki noda minyak cukup banyak

7) Bilas hingga bersih dan lakukan cara yang sama pada rak oven tadi

Dengan cara di atas, membersihkan oven tentu akan cenderung lebih mudah. Nah, terkait produk Sparkle, Anda bisa mendapatkannya dengan mudah di Blibli.com.

0 komentar:

Posting Komentar