Selasa, 31 Agustus 2021

Berapa Ya Pajak Dari Mobil Fortuner?


Fortuner sendiri merupakan salah satu mobil SUV keluaran dari Toyota dan merupakan salah satu mobil terlaris di Indonesia. Meskipun begitu pajak dari mobil fortuner sendiri jauh lebih mahal apabila dibandingkan dengan mobil – mobil keluaran dari Toyota lainnya. Hal tersebut tentunya karena harga jual dari mobil fortuner ini yang cukup tinggi. Lalu berapa sih pajak dari mobil fortuner ini? Sesuai dengan Undang – undang pajaknya yakni 1,5 % untuk wilayah luar Jakarta dan 2 % untuk wilayah Jakarta. Pajaknya sedniri untuk harga yang paling rendah berada di sekitaran 2 jutaan dan paling tinggi di angka 7 jutaan. Pajak yang diberikan tentunya sesuai dengan harga fortuner 2021 yang dijual.

Cara check pajak fortuner secara online

Apabila anda ingin mengecheck pajak kendaraan anda saat ini anda tidak pperlu lagi pergi ke samsat untuk melihatnya. Saat ini samsat sudah bekerja sama dengan berbagai pihak untuk emudahan akses informasi tentang pajak kendaraan anda. Untuk mengecek pajak harga fortuner 2021 anda dapat mengechecknya melalui aplikasi pajak kendaraan. Pada aplikasi tersebut anda dapat menginstall melalui smartphone anda dan anda tinggal memasukan data yang dibutuhkan di aplikasi tersebut maka anda akan disajikan pajak yang harus anda bayarkan.

Berapa denda pajak fortuner

Disini apabila anda telat dalam membayar pajak dari mobil fortuner maka anda akan dikenakan pajak. Hal tersebut tentunya sudah bukan hal yang tabu lagi. Pemberlakuan pajak tersebut disesuaikan dengan peraturan yang sedang berlaku. Oleh karena itu ketika anda telat membayar pajak mobil maka anda perlu membayar pajak yang terdiri dari denda pajak bermotor sebesar 25 % dari PKB dan denda SWDKLLJ (Sumbangan wajib kendaraan bermotor) sebesar Rp. 100.000 per tahun (besaran ini dapat berubah – ubah sewaktu – waktu)

Untuk lebih memudahkan anda dalam menghitung berapa denda pajak dari mobil fortiner maka anda bisa menggunakan aplikasi kalkulator denda pajak mobil. Di dalam aplikasi tersebut anda tinggal memasukan PKB dan berapa bulan anda terlambat membayar. Dengan begitu maka sudah tampil berapa denda yang harus anda bayarkan.

Cara membayarkan pajak mobil anda

Untuk membayar pajak mobil fortuner anda dapat melakukan dengan beberapa cara seperti membayar melalui M-banking, melalui berbagai marketplace seperti shopee, lazada, bukalapak, tokopedia, blibli.com bahkan anda dapat membayarkannya melalui indomart ataupun melalui mesin ATM. Akan tetapi pada umumnya kita akan membayar melalui samsat langsung. Pembayaran yang dilakukan di samsat secara langsung hanya membutuhkan waktu satu kali untuk semuanya sehingga dapat dikatakan langsung jadi. Ketika anda ingin membayarkan pajak anda ke samsat maka berkas yang harus anda siapkan diantaranya adalah STNK asli dan fotocopy, KTP asli dan fotocopy. Anda tinggal menuju ke loket pembayaran di samsat, menyerahkan syarat pembayaran pajak dan membayar pajak mobil anda. Setelah itu anda hanya perlu mengambik STNK baru anda.

Itulah daftar bajak dari fortuner tahun 2021yang dapat anda cermati. Membayar pajak disini haruslah tepat waktu agar anda tidak dikenakan biaya denda. Mengingat harga fortuner 2021 yang mahal tentunya hal tersebut menjadi perhatian anda karena besaran pajak juga semakin besar. Yang perlu anda jadikan patokan adalah bahwa pajak STNK tahunan, pajak progresif, pajak 5 tahunan, balik nama dan cara pembayaran alangkah baiknya anda lakukan di samsat.

0 komentar:

Posting Komentar