Kamis, 28 Januari 2021

Lakukan Tips Berikut Ini Agar Pengajuan Klaim Allianz Anda Berjalan Lancar


Memiliki asuransi memang memberikan banyak manfaat tersendiri bagi penggunanya. Namun satu yang pasti, dengan memiliki asuransi bisa membantu mengantisipasi resiko keuangan akibat kejadian tidak terduga di masa mendatang. Ketika memiliki asuransi, kita diharuskan untuk membayar sejumlah premi secara rutin. Dengan membayar premi inilah, nasabah nantinya bisa mendapatkan manfaat dari asuransi berupa uang pertanggungan. Namun agar bisa menikmati uang pertanggungan tersebut, nasabah perlu mengajukan klaim terlebih dahulu. Allianz merupakan salah satu perusahaan asuransi terbaik di Indonesia yang juga menawarkan hal demikian. Untuk mendapatkan manfaat asuransi, Anda juga perlu melakukan klaim Allianz terlebih dahulu.

Asuransi merupakan perjanjian yang dibuat oleh perusahaan asuransi untuk kejadian yang mungkin terjadi masa mendatang dengan dokumen polis yang menjadi kontrak perjanjian antara tertanggung dengan perusahaan asuransi. Namun, jika informasi yang ditangkap atau didapatkan oleh nasabah tidak lengkap bisa membuat kontrak asuransi menjadi batal dan nasabah kehilangan manfaat dari polis asuransi itu sendiri. Oleh karena itu, saat membeli asuransi sebaiknya nasabah harus sudah paham mengenai polis terlebih dahulu agar nantinya bisa klaim dengan lancar.

Karena memang agar proses pengajuan klaim bisa berjalan dengan lancar, ada beberapa tips atau langkah yang harus dilakukan, yaitu:

1. Memahami polis asuransi.

Pahami dengan detail dan seksama mengenai polis asuransi sebelum membelinya. Mulai dari rincian polis, fitur, serta manfaatnya. Sebagai calon pemegang polis, hindari menandatangani formulir permohonan asuransi kosong dan memberikannya kepada agen untuk membantu mengisi. Karena hal ini rentan menyebabkan informasi yang diberikan menjadi salah atau tidak lengkap.

2. Memberikan informasi dengan benar.

Agar bisa mendapatkan premi asuransi yang terjangkau, terkadang beberapa orang ada yang membeli asuransi dengan menyembunyikan informasi yang sebenarnya. Misalnya seperti ketika membeli asuransi kesehatan, beberapa orang ada yang tidak jujur mengenai kondisi kesehatan. Padahal bisa saja sudah menderita penyakit serius tertentu. 

3. Peran agen.

Agen tidak hanya bertugas menjual produk asuransi saja, namun juga merupakan perantara antara pemegang polis dengan perusahaan asuransi untuk memastikan jalannya proses pengajuan klaim berjalan dengan lancar. Sehingga ketika ingin melakukan klaim asuransi, Anda bisa menyerahkannya kepada agen. 

4. Membayar premi asuransi tepat waktu.

Pastikan Anda membayar premi asuransi dengan tepat waktu. Karena hal ini bisa membuat proses klaim nantinya menjadi mudah karena polis dalam kondisi aktif.

5. Memeriksa polis.

Saat Anda menerima dokumen polis dari perusahaan asuransi, sebaiknya baca dengan detail. Bandingkan dokumen polis ini dengan proposal polis untuk memastikan agar semua informasi yang tercetak memang sudah benar. 

Itu tadi beberapa tips agar klaim asuransi berjalan lancar. Allianz merupakan salah satu perusahaan asuransi yang menawarkan beragam produk asuransi dengan berbagai kelebihan tersendiri, mulai dari asuransi jiwa, asuransi kesehatan, dll. Untuk klaim Allianz terbilang mudah, caranya dengan mengikuti tips di atas dan ketahui persyaratannya terlebih dahulu di website resminya.

0 komentar:

Posting Komentar