Senin, 21 Desember 2020

Apa manfaat Natur-E?


Natur-E adalah suplemen untuk memenuhi asupan vitamin E dari dalam tubuh. Suplemen ini mengandung vitamin E alami, yang disebut juga dengan D-alpha tocopherol. Vitamin ini berasal dari ekstrak biji bunga matahari dan biji gandum pilihan.

Vitamin E yang terkandung di dalam Natur-E ini memiliki berbagai manfaat yang baik untuk menjaga kesehatan kulit dan mata, mencegah penuaan dini, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, membantu meregenerasi sel-sel di tubuh, dan lain sebagainya.

Selain itu, vitamin E juga merupakan antioksidan yang bermanfaat untuk melindungi tubuh dari radikal bebas. Radikal bebas menyebabkan sel-sel tubuh melemah dan mati lebih cepat.

Dengan mengonsumsi vitamin E, Anda tidak hanya mendapatkan manfaat terhindar dari penuaan dini dan kulit yang sehat, tetapi juga dari risiko penyakit kerusakan sel-sel, seperti:

  • pengerasan arteri
  • tekanan darah tinggi
  • penyakit jantung
  • kanker

Natur-E masuk dalam golongan obat bebas tanpa resep dokter yang bisa ditemui dengan mudah di berbagai toko obat atau apotek. Suplemen ini sudah terdaftar Badan POM dan Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Meski begitu, Anda harus tetap berhati-hati saat mengonsumsinya karena tidak semua orang membutuhkannya. Silakan konsultasi ke dokter untuk informasi lebih lanjut.

Bagaimana aturan pakai Natur-E?

Gunakan suplemen ini sesuai dengan petunjuk pemakaian yang tertera pada label kemasan atau resep. Minum dengan air putih jika Anda mengonsumsi Natur-E dalam bentuk kapsul. Minumlah setelah makan untuk mendapatkan manfaat maksimal dari Natur-E.

Jangan gunakan obat ini terlalu banyak, sedikit, lebih lama dari yang disarankan. Kondisi Anda mungkin tidak akan membaik lebih cepat, dan risiko efek samping Anda dapat meningkat.

Segera beri tahu dokter jika kondisi Anda tidak membaik atau justru semakin memburuk.

Bagaimana cara penyimpanan obat Natur-E?

Natur-E adalah suplemen yang sebaiknya disimpan pada suhu ruangan. Jauhkan dari paparan sinar matahari langsung dan tempat yang lembap. Jangan menyimpan di kamar mandi. Jangan dibekukan. Merek lain dari obat ini mungkin memiliki aturan penyimpanan yang berbeda.

Perhatikan instruksi penyimpanan pada kemasan produk atau tanyakan pada apoteker Anda. Jauhkan dari jangkauan anak-anak dan hewan peliharaan. Jangan membuangnya ke dalam toilet atau ke saluran pembuangan kecuali bila diinstruksikan.

Buang produk ini bila masa berlakunya telah habis atau bila sudah tidak diperlukan lagi. Konsultasikan kepada apoteker atau perusahaan pembuangan limbah lokal mengenai bagaimana cara aman membuang produk Anda.

Dosis Natur-E

Informasi yang diberikan bukanlah pengganti dari nasihat medis. SELALU konsultasikan pada dokter atau apoteker Anda sebelum memulai pengobatan.

Bagaimana dosis untuk orang dewasa?

Berikut adalah dosis Natur-E yang untuk orang dewasa:

Minum obat 1-3 kapsul lunak setiap hari.

  • Untuk orang dewasa berusia 19 tahun ke atas, asupan maksimal vitamin E harian adalah 1.000 mg atau 1.500 IU
  • Untuk remaja berusia 14-18 tahun ke atas, asupan maksimal vitamin E harian adalah 800 mg atau 1.200 IU

Bagaimana dosis untuk anak-anak?

Suplemen vitamin E merek ini tidak dianjurkan untuk anak-anak.

Meski begitu, National Institutes of Health menyebutkan dosis maksimal yang dianjurkan untuk anak-anak, sebagai berikut:

  • Untuk anak-anak usia 9-13 tahun, asupan maksimal vitamin E harian adalah 600 mg atau 900 IU
  • Untuk anak-anak usia 4-8 tahun, asupan maksimal vitamin E harian adalah 300 mg atau 450 IU

Dalam dosis apakah suplemen ini tersedia?

Natur-E tersedia dalam bentuk kapsul lunak. Satu boks Natur-E terdiri dari 10 strip, yang masing-masingnya mengandung 10 kapsul.

Berikut adalah kandungan vitamin E yang terdapat di tiap jenis produk Natur-E:

  • Natur-E Daily Nourishing: vitamin E 100 IU
  • Natur-E Daily Nourishing: vitamin E 300 IU
  • Natur-E Advanced: dengan bahan aktif tambahan Astaxanthin dan lycopene
  • Nature-E White: dengan bahan tambahan Glutathione serta ekstrak buah zaitun

Apa efek samping Natur-E?

Meskipun suplemen Natur-E sangat jarang menimbulkan terjadinya efek samping, ada kemungkinan beberapa orang akan mengalami tanda-tanda dan gejala tertentu setelah mengonsumsi suplemen ini.

Beberapa efek samping Natur-E yang mungkin terjadi setelah minum obat adalah:

  • Mual
  • Muntah
  • Pusing
  • Reaksi alergi, seperti gatal, ruam merah, dan bengkak di kulit

Efek samping yang terjadi mungkin berbeda setiap orangnya. Jadi, tidak semua orang mengalami efek samping tersebut. Mungkin ada beberapa efek samping yang tidak disebutkan di atas.

Bila Anda memiliki kekhawatiran mengenai efek samping tertentu, konsultasikanlah pada dokter atau apoteker Toko SehatQ.

0 komentar:

Posting Komentar