Rabu, 04 Maret 2020

4 Tips Andal Demi Kenyamanan Tinggal di Apartemen

Source: pexel.com

Semakin banyak orang yang lebih memilih tinggal di apartemen demi mendapat kemudahan akses dan menunjang gaya hidup. Tren ini tumbuh subur khususnya di kalangan milenial yang hidup di kota-kota besar dengan mobilitas tinggi. Wajar saja, rutinitas sehari-hari yang serba padat menuntut semua orang untuk bisa bergerak cepat. Dengan berbagai fasilitas dan kemudahan yang ditawarkan, memilih apartemen sebagai tempat tinggal sudah menjadi solusi andal.

Tips Nyaman Tinggal di Apartemen

Source: pexel.com

Ada beberapa keuntungan yang bisa didapatkan seorang penghuni apartemen. Mulai dari kemudahan akses transportasi, fasilitas yang serba lengkap, keamanan lingkungan, hingga berbagai layanan menarik untuk membantu menyelesaikan pekerjaan rumah seperti laundry service dan katering.

Kendati begitu, tinggal di apartemen juga bisa menjadi tidak nyaman. Terutama jika penghuninya mengabaikan poin-poin penting yang mestinya sudah disadari sejak awal. supaya kamu tetap nyaman tinggal di apartemen, simak dulu 4 tipsnya di bawah ini!

1. Memilih Apartemen Sesuai Kebutuhan & Kriteria

Kalau kamu calon penghuni baru, sebaiknya periksa ulang kebutuhan dan daftar kriteria yang kamu cari. Pada prakteknya tidak sedikit orang-orang yang keliru dalam memilih unit apartemen karena mengabaikan kemudahan yang mereka cari.

Jangan mudah termakan iklan-iklan properti yang menawarkan berbagai fasilitas unggulan dengan harga cicilan murah. Semua akan sia-sia kalau yang kamu butuhkan malah tidak terpenuhi. Oleh karena itu, utamakan kebutuhan dan kriteria yang dicari.

2. Ketahui Peraturan yang Berlaku

Penting untuk mengetahui aturan-aturan yang berlaku di sebuah apartemen, karena beberapa penghuni juga sering mengeluh tidak betah tinggal di apartemen barunya karena aturan yang terlalu ketat.

Hingga kini masih ada saja beberapa apartemen yang membatasi akses bagi para penghuninya. Belum lagi kebijakan-kebijakan yang cenderung memberatkan, padahal kita sudah membayar mahal untuk tinggal disana. Sebelum kamu memutuskan untuk pindah, sebaiknya cek ulang terkait semua peraturan dan kebijakan yang berlaku.

3. Memilih Teman Kamar yang Cocok

Kalau kamu berencana untuk tinggal bersama beberapa teman, pastikan dulu kamu telah memilih orang-orang yang tepat untuk diajak tinggal bersama. Tidak sedikit orang-orang di luar sana yang akhirnya menyesal telah mengajak temannya tinggal bersama karena alasan perilaku dan kebiasaan.

Kamu pastinya tidak mau kan kalau harus tinggal satu ruangan dengan orang-orang yang berperilaku mengganggu? Maka dari itu, sebaiknya kamu hanya mengajak orang-orang yang sudah kamu kenal baik dan saling mengerti dengan kebiasaan satu sama lain, supaya tidak ada yang merasa terganggu,

4. Jaga Kebersihan & Saling Menghargai

Yang terakhir ini mutlak harus diikuti oleh seluruh penghuni apartemen. Selalu jaga kebersihan apartemen dan jangan buang sampah sembarangan. Jika semua penghuni kompak melakukan ini, tidak ada lagi koridor-koridor yang kotor terbengkalai akibat penumpukan sampah, dan semua penghuni akan hidup lebih nyaman.

Selain itu, jagalah perilaku selama berada di lingkungan apartemen. Apapun yang sedang kamu lakukan jangan sampai mengusik ketenangan penghuni lain. Kecilkan volume speaker ketika sedang menonton TV atau mendengarkan musik, sunggingkan sedikit senyuman ketika berpapasan dengan tetangga, dan yang terpenting berperilakulah sewajarnya.

Sekarang kamu sudah tahu beberapa tips nyaman untuk tinggal di apartemen. Kalau kamu sedang mencari unit apartemen terbaik yang sesuai dengan kriteria, Jendela360 menyediakan ribuan pilihan unit terlengkap dari seluruh apartemen di Jakarta, Tangerang, dan Bekasi. Untuk mendapatkan info selengkapnya, kunjungi Jendela360 sekarang juga!

0 komentar:

Posting Komentar