Rabu, 29 Januari 2020

Agar Makin Maksimal, Ini 6 Kamera Vlog yang Harus Anda Punya


Seiring dengan berkembangnya teknologi, kini kamera tak lagi hanya digunakan untuk mengambil foto pemandangan saja. Kini, kamera sudah dilengkapi berbagai fitur canggih yang bisa merekam video dan lainnya. Salah satu yang memanfaatkan kamera ini adalah para vlogger. Anda seorang vlogger? Jika iya, ini kamera vlog yang wajib Anda punya!

1. Fujifilm X-A3

Salah satu kamera untuk vlog yang wajib Anda punya adalah Fujifilm X-A3. Kamera yang satu ini tak perlu diragukan lagi kegunaannya untuk para fotografer andal. Namun, tak hanya kualitas fotonya yang oke. Kualitas video yang dihasilkan pun juga terjamin dan pas untuk kegiatan vlog.

Kamera ini menggunakan lensa Fujinon XC 16-50 f3/5 – 5.6 OIS II sebagai lensa bawaan. Ia memiliki resolusi 24,2 piksel dan diklaim mampu memotret macro yang baik. Untuk desain sendiri, ia memiliki desain yang ringkas dan cukup kecil. Hanya 3 inci saja. Ia juga dibekali fitur touchscreen. Untuk harga, ia dibanderol sekitar 8,9 juta per unit.

2. Sony A5100

Selanjutnya Anda bisa memilih Sony A5100. Kamera yang satu ini sering digunakan Youtuber karena memiliki resolusi yang cukup besar. Ia memiliki resolusi 24 MP dan dilengkapi dengan fitur layar sentuh yang flip-able. Ia pun memiliki bentuk yang ringkas dan ringan. Untuk video, ia bisa menghasilkan video beresolusi 1080p/60 fps.

3. Xiaomi YI Action Camera

Anda juga bisa memilih kamera vlog dari Xiaomi. Kamera yang satu ini adalah contohnya. Kamera ini hanya dibanderol dengan harga sekitar 1 jutaan saja. Ia memiliki kamera dengan resolusi 16 MP dan mampu menghasilkan video dengan kualitas 1080 60 fps. Tak hanya itu saja, kamera yang satu ini juga tahan air dan bisa menghasilkan gambar yang keren.

4. Nikon D3300

Jika Anda ingin lebih puas dalam melakukan kegiatan vlog, maka Anda bisa memilih kamera Nikon D3300. Kamera yang satu ini memungkinkan Anda mengatur ISO dari 100 hingga 25600. Kamera ini memiliki LCD berukuran 3 inci dan kamera dengan resolusi 24,2 MP. Sensor yang digunakan adalah CMOS-DX sehingga menghasilkan gambar terbaik.

5. Canon EOS 70D

Bagaimana dengan kamera dari Canon? Anda juga bisa memilih kamera dari merek ini karena sejak dulu ia memang sudah sangat terkenal. Kamera ini tak hanya cocok untuk kegiatan fotografi saja. Ia juga cocok digunakan untuk membuat video yang keren. Kamera yang satu ini pun termasuk dalam kategori kamera profesional, lo!

Ia memiliki kapasitas lensa mencapai 20,2 MP dengan resolusi video maksimal adalah 1080p 30fps. Dengan kamera ini, Anda bisa membuat video yang tak kalah keren dengan video para vlogger. Agar seimbang, kamera ini perlu ditopang tripod yang baik, ya!

6. GoPro Hero4 Black

Kamera yang satu ini adalah jenis kamera action terbaik yang bisa Anda gunakan. Meski ukurannya kecil, namun kualitasnya oke. Ia memiliki kapasitas lensa 12 MP dan bisa menghasilkan video dengan kualitas terbaik. Oleh karena ukurannya yang kecil, maka kamera yang satu ini juga praktis dibawa ke mana-mana.

Itulah beberapa kamera vlog terbaik yang bisa Anda gunakan untuk merekam video. Kalau Anda adalah seorang vlogger, tentunya wajib memiliki paling tidak salah satu di antaranya. Kalau mau beli, Anda bisa coba beli di Blibli saja. Dapatkan berbagai penawaran menarik seperti diskon hingga cashback dari Blibli yang tentunya menarik!

0 komentar:

Posting Komentar