Rabu, 27 November 2019

Tips Menghitung Daya Listrik Saat akan Menyewa Genset


Genset menjadi salah satu pendukung operasional yang harus dimiliki perusahaan. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membeli atau pun melakukan penyewaan. Jika memilih untuk membeli, tentu saja ada berbagai macam biaya yang harus ditanggung seperti biaya pembelian yang besar, biaya perawatan hingga biaya pengadaan ruangan.

Beda dengan sewa genset. Anda tidak perlu menganggarkan biaya perawatan, karena secara berkala, genset akan dirawat oleh vendor, kemudian harga sewa juga lebih murah bila dibandingkan dengan harga pembelian. Biasanya, saat sudah memutuskan untuk melakukan pembelian, hal berikutnya yang membuat cukup membingungkan adalah memilih daya listrik. Sebenarnya, bagaimana cara menentukan daya listrik sebelum menyewa genset? Berikut selengkapnya:

1. Hitung beban listrik yang terpasang

Agar lebih mudah dalam menentukan kebutuhan daya listrik, Anda dapat menghitung beban listrik yang dipasang. Hitung seluruh kebutuhan beban listrik Anda.

2. Hitung beban listrik puncak

Beban listrik puncak ini merupakan beban maksimal atau paling tinggi yang terjadi dalam masa tertentu. Contohnya, jika perusahaan Anda bergerak di bidang real estate, di saat akhir pekan, beban listrik biasanya jauh lebih besar dibandingkan dengan hari biasa. Oleh sebab itu pertimbangkan besaran daya di masa-masa weekend ini. Apalagi jika memang genset perusahaan masih kurang dan harus membutuhkan backup lain. 

3. Hitung kebutuhan

Anda bisa menghitung seluruh kebutuhan total, entah untuk beban listrik yang wajib terpasang atau daya beban ketika sedang berada di puncak kebutuhan. Dengan perhitungan kebutuhan ini, akan lebih mudah untuk menentukan tepat atau tidaknya daya yang dibutuhkan.

Penentuan daya listrik sebelum melakukan penyewaan genset menjadi hal yang penting dilakukan. Jangan sampai, Anda hanya sekedar menghitung kebutuhan dan akhirnya pemadaman terjadi ketika weekend. Selain melakukan perhitungan daya listrik, Anda juga harus mencari vendor yang terpecaya.

Salah satu jasa penyewaan genset yang terpecaya dan bisa dijadikan sebagai pilihan adalah Sewatama. di sini, Anda bisa mendapatkan genset sesuai dengan daya yang dibutuhkan. Selain itu harga sewa yang dimiliki juga begitu kompetitif. Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat membuka website https://sewatama.com/id/ 

0 komentar:

Posting Komentar