Kamis, 28 November 2019

Converse Indonesia Dan Koleksi Special Edition

Converse Indonesia menajdi salah satu brand dengan pilihan produk sepatu yang lengkap. Dimulai dengan mengeluarkan jenis sepatu olahraga yang nyaman dipakai, sekarang telah menjadi sebuah brand yang mendunia. Hanya dengan menyebut namanya saja, semua orang tidak akan berfikir dua kali untuk mengingat-ingat nama brand yang sangat populer itu.
Hasil gambar untuk Converse indonesia logo
Converse merupakan brand sepatu yang diproduksi oleh perusahaan The Converse Rubber Company. Perusahaan ini dimiliki oleh Marquis Mills Converse yang didirikan pada Februari 1908 dan berpusat di North Andover, Massachusetts. Perusahaan ini membuat sepatu atletik setelah sebelumnya menjadi perusahaan sepatu musiman dan memproduksi sepatu karet untuk pria, wanita dan anak-anak. Pada awal berdirinya, perusahaan ini mampu menghasilkan sekitar 4.000 pasang sepatu setiap harinya.
Awal kesuksesan Converse bermula pada saat sepatu khusus untuk pemain basket yang dinamakan Converse All Star diperkenalkan ke publik untuk pertama kalinya pada tahun 1917. Kala itu, olahraga basket mulai mendunia dan dengan cepat telah menjadi olahraga favorit masyarakat Amerika Serikat. The Converse All Star menjadi produk pertama bagi perusahaan ini dan langsung diproduksi secara massal. Dan sekitar tahun 1921, pemain basket yang bernama Charles H. Taylor memprakarsai sendiri penggunaan sepatu Converse untuk bermain basket karena masalah kaki yang dihadapinya. Beberapa perubahan juga mulai dilakukan atas usul dari Chuck Taylor. Akhirnya Chuck Taylor menjadi ikon Converse dan sejak saat itu Converse mulai banyak dipakai oleh atlet-atlet basket dunia lainnya. Praktis Converse hanya melalui media Chuck Taylor saja dalam melakukan promosi sepatu yang mereka produksi untuk kalangan masyarakat Amerika Serikat pada saat itu. Semakin populer Chuck Taylor, maka semakin populer juga lah sepatu Converse.
Pada era Perang Dunia ke-2 di tahun 1941, Converse bergeser untuk memproduksi karet alas kaki, pakaian luaran dan pakaian pelindung untuk militer yang membuat Converse menjadi sangat populer pada tahun 1950-an dan 1960-an. Bahkan Converse pernah menjadi sepatu resmi militer Amerika Serikat di Perang Dunia ke-2 melawan Jerman.
Hasil gambar untuk Converse 1941
Dengan pesatnya Converse berkembang menjadi sebuah brand sepatu yang iconic dan menjadi salah satu brand sepatu yang wajib dipakai. Pada kurun tahun 1970-an Converse juga membeli hak merek dagang sepatu Jack Purcell dari B.F. Goodrich yang menjadi Converse Jack Purcell. Dengan bermunculan nya para pesaing baru seperti Puma, lalu Adidas, lalu Nike dan juga Reebok yang memperkenalkan desain sepatu baru ke masyarakat, Converse tidak menjadi lagi sepatu resmi National Basketball Association (NBA).
Awal tahun 2001 bukan tahun yang baik bagi Converse, hal ini dikarenakan hilangnya pangsa pasar serta keputusan bisnis yang buruk. Oleh sebab itu, Converse mengalami penurunan di bidang penjualan sepatu mereka. Yang pastinya berimbas kepada sektor produksi. Akhirnya, Converse harus rela dinyatakan bangkrut pada tanggal 22 Januari 2001. Sehingga pada bulan April 2001, perusahaan ini diselamatkan dan diakuisisi oleh manajemen baru yaitu Footwear Acquisitions. Namun pada tanggal 9 Juli 2003, pesaing Converse yaitu Nike, membuat tawaran untuk membeli Converse, dan dengan suksesnya mengubah Nike menjadi pemilik Converse. Sejak saat itu Nike telah resmi mengambil alih perusahaan.
Hari ini, brand Converse telah berkembang pesat dan juga memproduksi berbagai koleksi produk lainnya seperti tas, perlengkapan olahraga, kaos dan berbagai aksesoris.

Converse Indonesia dan koleksi special edition-nya

Hasil gambar untuk Converse special edition
Dengan jumlah koleksinya yang sangat melimpah, tidak heran jika Converse Indonesia juga banyak memproduksi model sepatu yang unik dan terbatas. Koleksi-koleksi tersebut misalnya seperti Converse seri “The Loaded Weapon” yang diperuntukkan bagi pemain basket, Converse special edition 1Hund yang 15% dari penjualannya disumbangkan untuk penanggulangan HIV/AIDS, Converse edisi Pink Floyd yang terinspirasi oleh band Pink Floyd, Converse edisi Jack Purcell, Sailor Jerry, Metallica, John Varvatos, Kurt Cobain dan masih banyak lagi koleksi Converse lainnya yang diilhami oleh band-band dan artis legendaris. Sampai sekarang, kurang lebih sudah ada 100 seniman di seluruh penjuru dunia yang ikut andil dalam menciptakan berbagai koleksi spesial sepatu Converse.

Converse Indonesia - Beragam gaya modis untuk dipadukan

Hasil gambar untuk Converse indonesia
Bicara tentang fashion, sepatu Converse memang selalu cocok untuk dikenakan dengan sebagian besar isi lemari pakaian Anda. Mix & match pakaian Anda menjadi sangat mudah karena dengan sepatu Converse Anda akan tetap terlihat keren dan trendi walau apa jua gaya pakaian Anda. Mulai dari pakaian olahraga, kaos, celana pendek hingga rok mini, dress, kostum untuk pergi kencan, celana jeans bahkan pakaian yang elegan, sepatu Converse dapat membuat penampilan sehari-hari Anda tetap modis. Semua jenis gaya akan selalu terlihat menarik dan mempesona jika dipadukan dengan sepatu Converse.

Converse Indonesia dan Bintang Dunia

Hasil gambar untuk Converse using by world stars
Dikenal luas untuk gayanya yang trendi dan tampilan nya yang terlihat cool, sepatu Converse sangat digemari masyarakat luas di seluruh penjuru dunia. Mulai dari pria, wanita, tua, muda hingga anak-anak, semuanya selalu terlihat cocok dan keren saat mengenakan sepatu Converse. Bukan hanya itu, Converse juga memiliki sejumlah celebrity follower nya sendiri. Bintang populer yang menggemari koleksi sepatu Converse ini seperti Kristen Stewart, Miley Cyrus, Rihanna, Willow Smith, Nick Jonas, Chris Evans, Drew Barrymore dan Ed Sheeran. Para bintang terkenal ini seringkali terlihat mengenakan sepatu Converse baik saat sedang manggung, tampil di kaca televisi atau saat jalan-jalan santai.
Semua kalangan seperti para bintang Hollywood seperti musisi, lalu rapper, dan juga movie stars juga turut andil menjadikan sepasang sepatu sneaker sebagai sebuah budaya yang bertahan hingga sekarang.

Segudang koleksi Converse Indonesia dengan harga menarik

Gambar terkait
Siapa sih yang tidak tertarik untuk memenuhi isi rak sepatunya dengan berbagai koleksi sneaker dari Converse? Semua pasti mau kan? Tapi masih ragu karena takut dengan harga yang kurang ramah di kantong? Jangan khawatir, walau Converse adalah brand yang mendunia, tapi mereka tetap menawarkan produk berkualitas dengan harga terjangkau. Ditambah lagi jika Anda belanja melalui iprice, Anda bisa mendapatkan potongan harga yang sangat menguntungkan. Anda juga bisa menemukan banyak pilihan harga sepatu Converse yang tidak mungkin Anda bayangkan sebelumnya.
Untuk Converse All Star sneakers basic, Anda bisa membeli satu pasangnya dengan harga serendah Rp 299.000. Untuk jenis ini, terdapat berbagai pilihan warna yang bisa Anda pilih sesuai dengan selera masing-masing. Sedangkan jika Anda mengincar Converse Jack Purcell, koleksi ini ditawarkan dengan harga yang sedikit lebih mahal, yaitu mulai dari Rp 650.000 ke atas. Dan untuk koleksi Converse Chuck Taylor sneaker, harganya berkisar antara Rp 899.00 - Rp 1.6 juta. Bukan hanya itu, koleksi Converse yang lainnya pun tersedia lengkap di iprice, seperti tas, perlengkapan olahraga, kaos dan berbagai aksesoris. Semua koleksi ini juga ditawarkan dengan harga yang terjangkau. Anda bisa membeli apa saja yang Anda inginkan dengan kisaran harga antara Rp 66.900 - Rp 599.000.

0 komentar:

Posting Komentar