Kamis, 10 Oktober 2019

Tak Kalah Eksis, Brand Lokal Siap Bersaing Jajakan Bisnis Busana Muslim


Busana muslim sepertinya tidak pernah lekang oleh waktu untuk digunakan kapan saja di mana saja. Terlebih, di Indonesia sendiri, busana muslim sudah menjadi jenis fashion yang kerap dikenakan untuk kegiatan sehari-hari. Maka dari itu, kini tidak hanya merek fashion muslim ternama saja yang bisa tampil eksis, karena brand bisnis busana muslim lokal sudah siap bersaing.  
Apalagi, ketika menjelang hari-hari besar Islam, seperti bulan ramadhan, Maulid, Idul Adha dan lain-lain, karena momen itu pun dimanfaatkan oleh beberapa brand bisnis busana muslim lokal untuk meluncurkan produk unggulannya. 
Tidak kalah bagus dan berkualitas, beberapa bisnis busana muslim lokal ini juga sengaja menampilkan inspirasi dengan gaya yang berbeda dan fresh. Bahkan, beberapa diantaranya banyak yang mengira bahwa brand tersebut berasal dari luar negeri, karena memiliki desain yang mungkin lebih bervariasi ketimbang brand busana muslim yang sudah terkenal. 
Lantas brans bisnis busana muslim lokal apa sajakah itu? Dihimpun dari berbagai sumber, berikut rangkuman beserta informasi lainnya yang bisa Anda baca: 

Luna Habit 

Sebagai brand busana muslim lokal asli Indonesia, Luna Habit meluncurkan beberapa produk unggulannya yakni Tropical Illusion Raya Collection 2019. Di mana produk tersebut tersedia dalam koleksi kaftan, tunik, atasan, cardigan, sweater, hijab, rok, dan celana serta beberapa jenis koleksi tanpa lengan untuk layering. 
Tidak hanya itu, menurut Founder Luna Habit yakni Luna Maya, tren bisnis busana muslim saat ini sangat positif sekali, sehingga banyak yang merespon dengan baik, bahkan permintaan koleksi muslim dari pengguna Luna Habit. Bahkan, pengguna juga menunjukan beragam respon terkait Luna Habit yang terkesan fasionable, fun, unique, chic, independent, smart, classy, dan quality seeker. 
Untuk soal harga, Luna habit mematok harga yang standar busana muslim lokal, yakni mulai Rp 199 ribu hingga Rp 749 ribu. 

Minimal

Tidak kalah dengan brand busana muslim terkenal dan mendunia, Minimal juga tidak kalah menciptakan produk-produk unggulannya. Dan kali ini bisnis busana muslim lokal menawarkan berbagai variasi busana muslim, mulai dari Sheer Maxi Dress, Loose-fitting kaftan, outer, tunic, dan juga long shirt dress. 
Busana muslim ini juga bisa digunakan untuk berbagai momen seperti di hari raya, kondangan, ke mall atau acara-acara lainnya. Dan salah satu koleksi unggulan dari Minimal di ramadhan kemarin adalah seri peacock atau burung merak. Untuk soal harga, Minimal membanderol harga yang cukup terjangkau, yakni mulai Rp 249 ribu hingga Rp 549 ribu. 

ETU 

Bisnis busana muslim lokal selanjutnya ada ETU milik desainer Restu Anggraini. Busana muslim ini berdetail ruffle, di mana produk busana muslim ini juga menampilkan potongan tersebut dengan potongan asimetris. Tifak hanya itu, sang desainer dan pemilik juga melengkapi busana muslimnya dengan teknologi anti odor yang bisa mengontrol bau badan. 
Hal tersebut dilakukan agar busananya bisa jadi koleksi anto odor atau anti bau untuk para pekerja muslimah, sehingga bisa tetap segar, karena menyerap keringat dan nyaman digunakan seharian. Tidak sebentar, penelitian dalam membuat busana anti odor ini memakan waktu hingga 3 tahun lamanya. Restu juga bekerjasama dengan perusahaan jerman dan jepang untuk kimiawinya. 
Koleksi milik Restu ini dinamai Hygee, yang artinya kenyamanan dan kesucian. Maka tak heran jika semua warna busana muslimnya adalah putih. Untuk harga, Restu membanderol semua koleksi berwarna putih tersebut Rp 185 ribu saja. 
Nah, itu dia beberapa brand bisnis busana muslim lokal yang juga bisa bersaing di pasar Indonesia. Anda juga bisa loh menjadi seperti mereka dan membuat prosuk busana muslim lokal versi Anda. 
Bahkan, dengan hanya bermodal 10 juta rupiah saja loh. Kok bisa? Karena untuk bisa menjadi brand yang dikenal banyak orang serta berkualitas, semua dimulai dari kecil dulu bukan? Nah, berikut ada beberapa langkah-langkah yang harus dilakukan agar bisnis busana muslim lokal Anda bisa sukses dan bersaing juga seperti mereka. Semua informasinya bisa Anda baca di link berikut: https://www.cekaja.com/info/punya-modal-rp-10-juta-bisnis-busana-muslim-punya-prospek-cerah/

0 komentar:

Posting Komentar