Kamis, 31 Oktober 2019

6 Proses Tahapan untuk Pembuatan Jersey Printing


Ada banyak sekali jenis jersey yang bisa Anda gunakan saat bikin jersey baik itu untuk futsal, sepak bola, badminton, dan olahraga lainnya. Salah satu jenis jersey yang kini banyak dipilih banyak orang adalah jersey printing. Berikut ini adalah beberapa tahapan ada pembuatan jersey jenis printing.

1. Tata Desain dan Pastikan Jika Data sudah Benar 

Langkah pertama dalam pembuatan jersey printing yakni Anda harus memastikan terlebih apabila desain yang akan digunakan sudah sesuai dengan pesanan. Selain itu, pastikan juga jika data tersebut benar sebelum dilakukan proses pencetakan. Desain ditata dengan benar sehingga kertas khusus bisa dipakai maksimal, dan tidak banyak bagian yang terbuang begitu saja.

2. Proses Printing

Apabila semua desain maupun data sudah siap dan sesuai dengan pesanan Anda maka selanjutnya yakni proses print. Print di sini tentunya akan memakai mesin khusus berukuran besar. Sama halnya print kertas pada umumnya, print jersey pun memerlukan tinta yang terbaik supaya bisa mendapatkan hasil maksimal serta memiliki kualitas tinggi. 

3. Proses Press

Tahap ketiga masuk ke proses press pada kertas khusus. Desain nantinya akan diletakkan secara terbalik. Mengapa? Pasalnya ketika akan kertas akan di-print ke mesin desain memang harus dibalik terlebih dahulu.

4. Tata Desain, Serta Tambahkan Kain Lalu Panaskan Mesin Press

Jersey print masuk ke tahap setengah jadi, di mana Anda wajib menata semua desain secara rapi di ruang press. apabila semua sudah tertata, Anda pun bisa tambahkan lembaran-lembaran kain yang telah dipotong ke atas desain tersebut.

Secara bersamaan Anda pun perlu memanaskan mesin press dengan suhu yang dibutuhkan. Suhu standar pemanasan dari mesin yang kerap dipakai pada jasa pembuatan jersey adalah 220 derajat supaya bisa memberikan hasil maksimal sesuai keinginan. 

5. Proses Press

Letakkan tatanan kain serta kertas khusus yang tadi ke posisi tepat, kain ada di atasnya kertas khusus. Sebab nantinya permukaan dari kain akan diberikan warna yang berasal dari kertas khusus tersebut. Pelan-pelan kertas pun tertarik di gulungan karpet panas dengan waktu yang kecepatan dan telah diatur sebelumnya. Di tahap ini ada proses transfer paper ke jersey printing terjadi.

6. Kertas Khusus Warna Jadi Buram 

Setelah kain serta kertas keluar nanti warna dari kertas akan pudar atau buram karena warnanya telah ditransfer ke kain. Desain yang tadi sudah dipindahkan pada kain dan akan segera dipotong sesuai dengan pola kemudian masuk proses jahit.

Bagaimana? Ternyata ada beberapa proses dan tahapan yang harus dilakukan saat bikin jersey printing bukan? Tidak hanya sekadar memasukkan kain ke mesin printing saja ya. Nah bagi Anda yang ingin membuat jersey sebaiknya pastikan dulu jika desain yang dibutuhkan telah sesuai dan sisanya serahkan saja ke jasa pembuatan jersey.

0 komentar:

Posting Komentar