Senin, 23 September 2019

Cara Cepat Tingkatkan Penjualan


Creative Agency atau tim kreatif dalam sebuah perusahaan memiliki peran yang sangat besar dalam hal meningkatkan penjualan produk. Mengapa demikian? Berdasarkan peran dan tugasnya tentunya sudah dapat diketahui bahwa creative agency adalah tim yang bergerak se kreatif mungkin untuk meningkan profit, mutu, kualitas dan meningkatkan penjualan serta menyukseskan perusahaan dalam berbagai bidang. Karena pada dasarnya tim kreatif sendiri dalam sebuah perusahaan terbagi ke dalam beberapa bidang atau keahlian yang mana mereka melakukan tugas dan perannnya sendiri-sendiri dan mereka bersatu untuk memajukan perusahaan demi terwujudkan kepentingan bersama. Seperti misalnya, di bidang produksi maka creative agency di bidang ini khusus menjakankan tugas dan perannya sebatas inovasi dan pembaruan atau cara-cara kreatif terbaru untuk memajukan produknya. Selanjutnya yaitu tim kreatif pada bidang pemasaran atau yang akan menjadi pokok pembicaraan kita pada kesempatan kali ini. 

Pada dasarnya tim kreatif bidang pemasaran tentunya, memilki peran yang sangat besar dalam hal peningkatan laba atau pun jumlah atau total penjualan. Demi terciptanya suatu keberhasilan dalam usaha, tentunya mereka mempunyai stategi atau tips khusus dalam pencapaiamnya bukan? Ditambah lagi, apabila cara yang mereka lakukan sangat berdampak bagi kemajuan usahanya, misal dapat dengan cepat meningkatkan penjualan dan laba. Tentunya hal ini menjadi topik yang sangat menarik untuk kita ketahui lebih dalam bukan? Baiklah, langsung saja Anda simak uraian di bawah ini untuk menghilangkan rasa penasaran Anda.

1. Menerapkan strategi penjualan Bundling. Apakah sebelumnya sudah Anda ketahui apa itu Bundling? Bundling adalah salah satu teknik atau strategi usaha yang bertujuan untuk meningkatkan total penjualan secara cepat. Hal ini daoat diterapkan melalui penjualan 2 buah barang atau lebih yang digabungkan ke dalam satu paket dengan harga yang lebih dari pada harga satuan pada umumnya. Maka, hal ini akan menjadikan produk Anda mudah atau cepat habis terjual.

2. Menciptakan promo atau diskon terhadap pelanggan baru, karena tentunya mendapatkan pelanggan baru bukan merupakan hal yang mudah untuk Anda lakukan. Maka dengan adanya promo ini, pelanggan sudah memiliki daya tarik tersendiri terhadap produk Anda. Selain itu, Anda juga harus menjamin tingkat kepuasan atau memaksimalkan pelayanan Anda terhadap konsumen Anda, agar mereka tambah tertarik dengan metode penawaran Anda, sehingga produk Anda bisa laku keras terjual dengan cepat.

3. menciptakan SEO atau search engine optimization pada blog, website atau media sosial pemasaran Anda. Mungkin sebelumnya sudahkan Anda ketahui apakah SEO itu? SEO atau search engine optimization adalah sistem yang dapat digunakan konsumen untuk menemukan akun pemasaran kita, seperti misalnya melalui kata kunci tertentu pada media pencarian yang mana nantinya akan dengan mudah ditemukan akun atau website pemasaran produk kita, sehingga dengan hal ini produk kita menjadi lebih mudah untuk dikenal dan diketahui banyak orang, sehingga secara otomatis hal ini akan meningkatkan penjualan Anda secara cepat.

4. Menerapkan sistem SEM atau search engine marketing. Hal ini hampir sama dengan SEO yang amna telah disebutkan diatas, hanya saja sedikit berbeda karena SEM ini lebih ke manajemen pengiklanannya yang mudah diketahui oleh masyarakat secara luas. Sedangkan SEO adalah mengenai kemudahan konsumen untuk menemukan keyword atau kata kunci mengenai produk kita, tetapi SEM ini lebih ke iklan atau langsung ke bagian penawaran produk yang mana tentunya lebih efisien dan akurat dalam hal peningkatan tingkat penjualan secara cepat.

0 komentar:

Posting Komentar