Jumat, 09 Agustus 2019

Pentingnya Asuransi untuk Pekerja Freelance Untuk Menghemat Pengeluaran Saat Sakit


Asuransi dibutuhkan oleh semua orang, tidak terkecuali pekerja freelance. Dalam kehidupan banyak hal tidak terduga yang sangat mungkin terjadi seperti kesehatan memburuk, kecelakaan , dan lain-lain. Beberapa perusahaan sudah memberikan asuransi kepada setiap pegawai tetapi belum seluruhnya. Dan biasanya diberikan kepada staff full time. 

Ada banyak tipe asuransi yang bisa diklaim untuk menghemat dana pembayaran pengobatan, pekerja paruh waktu perlu mendaftarkan diri untuk mendapatkan jenis-jenis jaminan kesehatan berikut ini.

1. Asuransi untuk kesehatan

Penyakit bisa datang kapan saja, terkadang tanpa didahului tanda-tanda yang jelas. Meskipun jam kerja tidak sepadat pekerja kantoran, kesehatan tetap perlu diperhatikan. Jika pegawai biasa banyak mengeluhkan waktu kerja yang panjang. Freelancer juga memiliki tekanan deadline yang perlu waktu lembur sampai larut malam. 

Tidak jarang pekerja paruh waktu sulit mengatur jam kerja karena banyak faktor salah satunya adalah sifat menunda-nunda pekerjaan. Hal ini sering menjadi pemicu menurunnya sistem kekebalan tubuh. Dengan pertimbangan budget yang tidak menentu setiap bulan, asuransi kesehatan bisa menjadi opsi yang tepat untuk membantu biaya berobat saat sakit. 

2. Asuransi Jiwa 

Jenis pekerjaan yang ditawarkan untuk pekerja paruh waktu sangat beragam, tidak semuanya dilakukan di rumah. Ada beberapa jenis pekerjaan yang menuntut mobilitas tinggi dan tidak tetap pada satu lokasi. Misalnya seperti kurir jasa antar, driver ojek online, ataupun pekerja event organizer. Tipe pekerjaan yang datang sewaktu-waktu ini membutuhkan asuransi jiwa.

Apabila terjadi kecelakaan besar atau kecil tetap membutuhkan dana untuk pengobatan. Biaya perawatan kesehatan dan obat yang harus ditebus terkadang memerlukan besaran uang yang lumayan. Lebih baik memang menggunakan back-up asuransi agar keuangan tetap stabil.

3. Asuransi kendaraan 

Kendaraan bermotor memerlukan tarif perbaikan yang lumayan tinggi, terutama mobil. Seseorang yang memilih menjadi fotografer freelancer sepertinya wajib mendaftarkan kendaraannya ke asuransi untuk menghemat ongkos penggantian komponen yang rusak jika sewaktu-waktu terjadi benturan saat berkendara.

Juru foto yang bekerja dengan sistem lepas, perlu mengunjungi banyak wilayah untuk mendapatkan gambar terbaik. Tidak jarang harus melalui medan-medan ekstrim yang berakibat pada kondisi mobil cepat rusak. Apabila mendaftar asuransi, otomatis biaya penggantian komponen yang rusak tidak akan menghabiskan sisa tabungan di rekening. 

4. Asuransi Kecelakaan 

Setiap perusahaan asuransi memiliki penawaran yang berbeda, freelancer bisa menyesuaikan dengan kebutuhan. Contohnya seperti Lifepal.co.id yang memberikan fasilitas khusus untuk kecelakaan. Dari informasi online yang diberikan perusahaan, jenis asuransi ini akan memberikan dana penanggungan untuk pengobatan medis jika terjadi kecelakaan, cacat total, dan kematian. 

Ada banyak opsi premi dan perlindungan dengan biaya dan jenis tanggungan sesuai dengan penawaran. Anda tidak perlu membayar banyak setiap bulan, hanya berkisar antara puluhan ribu saja. 

5. Asuransi Tenaga Kerja 

Setiap orang yang memiliki penghasilan punya kesempatan untuk mendaftarkan diri ke asuransi jenis ketenagakerjaan. Manfaat yang akan diterima sama dengan karyawan kantor pada umumnya. Fasilitas pengobatan yang diberikan meliputi perawatan penyembuhan setelah terjadi kecelakaan saat sedang bekerja. Ada pula jaminan kematian yang bisa diklaim. 

Kelima jenis asuransi di atas bisa dimiliki dengan tata cara yang mudah. Sudah banyak perusahaan asuransi yang memberikan layanan pendaftaran online sehingga tidak perlu datang ke kantor. Anda bisa melakukan survei melalui dunia maya untuk memilih perusahaan asuransi terbaik dan terpercaya. Lifepal.co.id memberikan banyak penawaran hemat dengan nilai tanggungan besar.

Caranya, anda perlu mengakses website resminya dulu dengan url Lifepal.co.id. pilih tipe asuransi yang diinginkan seperti asuransi kesehatan, asuransi jiwa, asuransi kecelakaan, santunan tunai, dan layanan BPJS+. 

Klik salah satunya sesuai kebutuhan, kemudian akan muncul halaman opsi penawaran. Jenis premium hanya butuh maksimal 10ribu rupiah per hari untuk kecelakaan.  Jika belum paham bisa menghubungi bagian customer service melalui kontak yang tertulis. 

Pentingnya asuransi untuk pekerja freelancer dikarenakan banyak hal, mulai dari waktu kerja yang berubah-ubah, mobilitas tinggi, besaran gaji yang tidak menentu, dan kendaraan yang rawan rusak. Dengan asuransi yang tepat, pekerja lepas bisa lebih hemat dalam hal pengobatan ataupun perbaikan kendaraan sewaktu-waktu. 

0 komentar:

Posting Komentar