Kamis, 08 Agustus 2019

3 Pertimbangan Sebelum Mengajukan Kredit Mobil Bekas


Karena harga mobil baru mahal, banyak yang kemudian memilih untuk kredit mobil bekas.  Asalkan mobil tersebut mesinnya masih bagus, desain interior dan eksteriornya masih bagus maka mobil tersebut tidak akan menjadi masalah.  Mobil bekas dengan umur yang masih muda pun di banderol dengan harga yang masih tinggi, sehingga banyak yang memutuskan untuk melakukan kredit. Kredit ini juga menjadi alternatif pilihan yang bisa dipilih mengingat menabung untuk membeli mobil impian membutuhkan waktu yang lama. Sebagai asumsinya Anda memiliki gaji 6 juta, 2 juta untuk mencukupi kebutuhan hidup, sedangkan yang 4 juta untuk membeli mobil. Jika Anda konsisten Anda akan bisa memiliki mobil seharga 120 juta dalam waktu 2,5 tahun. Itu pun harus konsisten, jika tidak akan menyebabkan Anda memiliki mobil impian membutuhkan waktu lebih lama lagi. Melihat hal tersebut tentunya kredit mobil bekas ini menjadi pilihan yang terbaik. Sebelum mengajukan kredit, ada beberapa pertimbangan yang harus diperhatikan seperti berikut ini:

Mobil Sesuai dengan Kebutuhan

Pertimbangan pertama adalah pilihlah mobil yang sesuai dengan kebutuhan. Jangan pernah membeli mobil sesuai dengan keinginan alasannya adalah sulit disesuaikan dengan kemampuan finansial. Untuk menemukan mobil yang terbaik ada baiknya jika Anda melihat seperti apa mobil yang Anda butuhkan tersebut apakah yang memiliki performa yang tangguh dan kuat, memiliki kabin dan jok yang luas, dan lain sebagainya. Dengan menetapkan hal ini Anda akan mudah memperoleh gambaran tentang mobil bekas impian yang mudah.

Perbandingan Harga Beli dan Harga Jual

Pertimbangan kredit mobil bekas selanjutnya adalah bandingkan antara harga jual dan harga beli. Ada beberapa mobil yang harganya akan langsung turun maksimal 15% setelah keluar dari showroom namun ada juga mobil bekas yang justru harganya akan lebih tinggi dari harga beli pertama kali. Agar tidak merugi, perhatikanlah hal ini dengan saksama. Sebagai bahan pertimbangan, Anda bisa mulai  mempertimbangkan dari segi merek, mesinnya, dan juga spesifikasi lain yang dimiliki.

Lakukan Perbandingan

Setelah Anda yakin dengan mobil yang menjadi pilihan Anda, kini Anda bisa pergi ke dealer atau perusahaan leasing untuk melakukan perbandingan. Jika Anda memiliki banyak waktu mengajukan kredit, pihak dealer ini bisa menjadi pilihan, namun jika Anda ingin terima jadi, Anda bisa menggunakan perusahaan leasing. Perusahaan leasing pun menawarkan kredit mobil baru maupun bekas dengan syarat yang mudah, bahkan terdapat fasilitas jemput bola dimana semuanya pihak leasing yang mengurusnya.

Untuk mendapatkan mobil bekas impian Anda bisa mengajukan pembiayaan ke perusahaan leasing seperti CSUL Finance. CSUL Finance menjadi solusi keuangan dengan slogan one-stop-shop-financing yang menawarkan berbagai macam pembiayaan termasuk multiguna yang bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan konsumtif Anda seperti properti, kendaraan pribadi, biaya pendidikan, tour, dan lain sebagainya. Anda bisa mengajukan kredit mobil bekas ke CSUL Finance dengan cara online yang mana lebih menghemat waktu dengan mengisi form pengajuan, selain itu Anda juga akan bisa mendapatkan simulasi kredit secara transparan yang mana bermanfaat untuk perencanaan keuangan Anda ke depannya.

0 komentar:

Posting Komentar