Jumat, 16 Agustus 2019

5 Makanan yang Wajib Dicoba Saat Kamu ke Bandung!


Bandung merupakan kota yang menawarkan banyak hal menarik bagi para turis, mulai dari wisata alam yang sejuk dan instagramable, taman kota yang kreatif, dan jajanan unik khas Sunda yang wajib kamu coba. Kuliner Bandung bahkan memiliki tempat tersendiri di hati para pecinta kuliner. 

Jajanan yang khas dengan rasa asin, gurih, dan pedas memberikan kesan tersendiri bagi kamu yang belum pernah nyobain batagor, cilok, dan cireng. Biar kamu gak penasaran, wisata kuliner yuk ke Kota Bandung mumpung tiket pesawat lagi promo nih.

Makanan yang Wajib Dicoba Saat Kamu ke Bandung

Liburan ke Bandung tanpa wisata kuliner itu bagaikan sayur tanpa garam, hambar! So, kamu pasti tau dong kalau Bandung terkenal dengan jajanannya yang unik dan khas? Kayaknya seluruh Indonesia juga tau deh batagor, cuanki, seblak, cireng, dan peuyeum itu jajanan khas dari Bandung. 

Biasanya kan kita jajan batagor Bandung di luar Bandung, jadi rasanya pasti beda. Nah, kalo batagor Bandung yang asli lebih enak. Kita review satu-satu yuk makanan khas Bandung yang lainnya!

1. Batagor
Ternyata batagor itu kepanjangan dari bakso tahu goreng. Bahannya dari terigu dan sagu yang dicampur ikan sama tahu, kemudian dicetak segitiga terus digoreng. Bisa dibilang batagornya mirip pempek, yang bikin beda bumbunya. Kalau pempek dikasih cuka sama timun, nah kalau batagor pake saus kacang dengan rasa khas Sunda yang asin, gurih, dan pedasnya bisa disesuaikan dengan selera.

2. Cireng
Baru tau dong kalau jajanan Bandung banyak yang disingkat-singkat, cireng ini kepanjangan dari aci goreng. Aci itu semacam sagu yang diolah pake air panas terus dikasih rempah-rempah, dikasih isian terus dicetak, digoreng deh. Cireng Bandung sekarang banyak yang menginovasi, baik dari rasa maupun bentuknya. Harga jualnya juga murah, kamu bisa beli mentahnya buat dibawa oleh-oleh. 

3. Cuanki
Cuanki juga singkatan, tapi ini beda sama batagor dan cireng yang singkatannya menunjukkan makanan. Kalau cuanki singkatannya menunjuk pada cara penjual membawa dagangannya, yaitu cari uang jalan kaki. Sebenarnya cuanki hampir sama seperti bakso malang, dikasih mie, tahu, sama bakso, lagi-lagi yang bikin beda rasanya. 

Rasanya udah pasti khas Sunda yang identik dengan asin, gurih, dan pedas. Yang pada ngiler cus berangkat ke Bandung mumpung lagi ada promo tiket pesawat.

4. Seblak
Kalau seblak gak ada kepanjangannya, tapi menunjukkan jajanan khas yang dibuat dari bahan utama kerupuk. Jajanan yang satu ini sudah terkenal banget se-Indonesia kayaknya, jadi banyak yang menginovasi. Biasanya kita lihat ada penjual yang gabungin sama makaroni, mie, kwetiau, bakso, siomay, dan lain-lain. Sesuai ekspektasi, rasa seblaknya asin, gurih, dan pedas juga seporsinya banyak. 

5. Baso Tahu atau Siomay
Baso tahu itu temannya batagor, hampir mirip lah. Biasanya yang jual batagor sekaligus ada baso tahu. Baso tahu bisa kamu makan pagi-pagi atau malam buat gantiin makanan berat yang lain. Isinya pasti bikin kenyang karena ada baso, tahu, kentang, pare, telur, kol, terus pake saos kacang, tambah jeruk nipis biar seger!

Nah, kalau kamu ke Bandung wajib banget cobain lima makanan ini. Di tempat wisata juga banyak yang jual kok, mungkin kamu sekalian jalan-jalan terus kulineran. Liburan akhir tahun datang ke kota Bandung bisa jadi pilihan nih, jangan sia-siain promo tiket pesawat dari Pegipegi. Di Pegipegi kamu bisa pesan tiket pesawat dan booked hotel sekaligus dengan harga resmi, jadi harganya juga lebih murah. 

Jumat, 09 Agustus 2019

Pentingnya Asuransi untuk Pekerja Freelance Untuk Menghemat Pengeluaran Saat Sakit


Asuransi dibutuhkan oleh semua orang, tidak terkecuali pekerja freelance. Dalam kehidupan banyak hal tidak terduga yang sangat mungkin terjadi seperti kesehatan memburuk, kecelakaan , dan lain-lain. Beberapa perusahaan sudah memberikan asuransi kepada setiap pegawai tetapi belum seluruhnya. Dan biasanya diberikan kepada staff full time. 

Ada banyak tipe asuransi yang bisa diklaim untuk menghemat dana pembayaran pengobatan, pekerja paruh waktu perlu mendaftarkan diri untuk mendapatkan jenis-jenis jaminan kesehatan berikut ini.

1. Asuransi untuk kesehatan

Penyakit bisa datang kapan saja, terkadang tanpa didahului tanda-tanda yang jelas. Meskipun jam kerja tidak sepadat pekerja kantoran, kesehatan tetap perlu diperhatikan. Jika pegawai biasa banyak mengeluhkan waktu kerja yang panjang. Freelancer juga memiliki tekanan deadline yang perlu waktu lembur sampai larut malam. 

Tidak jarang pekerja paruh waktu sulit mengatur jam kerja karena banyak faktor salah satunya adalah sifat menunda-nunda pekerjaan. Hal ini sering menjadi pemicu menurunnya sistem kekebalan tubuh. Dengan pertimbangan budget yang tidak menentu setiap bulan, asuransi kesehatan bisa menjadi opsi yang tepat untuk membantu biaya berobat saat sakit. 

2. Asuransi Jiwa 

Jenis pekerjaan yang ditawarkan untuk pekerja paruh waktu sangat beragam, tidak semuanya dilakukan di rumah. Ada beberapa jenis pekerjaan yang menuntut mobilitas tinggi dan tidak tetap pada satu lokasi. Misalnya seperti kurir jasa antar, driver ojek online, ataupun pekerja event organizer. Tipe pekerjaan yang datang sewaktu-waktu ini membutuhkan asuransi jiwa.

Apabila terjadi kecelakaan besar atau kecil tetap membutuhkan dana untuk pengobatan. Biaya perawatan kesehatan dan obat yang harus ditebus terkadang memerlukan besaran uang yang lumayan. Lebih baik memang menggunakan back-up asuransi agar keuangan tetap stabil.

3. Asuransi kendaraan 

Kendaraan bermotor memerlukan tarif perbaikan yang lumayan tinggi, terutama mobil. Seseorang yang memilih menjadi fotografer freelancer sepertinya wajib mendaftarkan kendaraannya ke asuransi untuk menghemat ongkos penggantian komponen yang rusak jika sewaktu-waktu terjadi benturan saat berkendara.

Juru foto yang bekerja dengan sistem lepas, perlu mengunjungi banyak wilayah untuk mendapatkan gambar terbaik. Tidak jarang harus melalui medan-medan ekstrim yang berakibat pada kondisi mobil cepat rusak. Apabila mendaftar asuransi, otomatis biaya penggantian komponen yang rusak tidak akan menghabiskan sisa tabungan di rekening. 

4. Asuransi Kecelakaan 

Setiap perusahaan asuransi memiliki penawaran yang berbeda, freelancer bisa menyesuaikan dengan kebutuhan. Contohnya seperti Lifepal.co.id yang memberikan fasilitas khusus untuk kecelakaan. Dari informasi online yang diberikan perusahaan, jenis asuransi ini akan memberikan dana penanggungan untuk pengobatan medis jika terjadi kecelakaan, cacat total, dan kematian. 

Ada banyak opsi premi dan perlindungan dengan biaya dan jenis tanggungan sesuai dengan penawaran. Anda tidak perlu membayar banyak setiap bulan, hanya berkisar antara puluhan ribu saja. 

5. Asuransi Tenaga Kerja 

Setiap orang yang memiliki penghasilan punya kesempatan untuk mendaftarkan diri ke asuransi jenis ketenagakerjaan. Manfaat yang akan diterima sama dengan karyawan kantor pada umumnya. Fasilitas pengobatan yang diberikan meliputi perawatan penyembuhan setelah terjadi kecelakaan saat sedang bekerja. Ada pula jaminan kematian yang bisa diklaim. 

Kelima jenis asuransi di atas bisa dimiliki dengan tata cara yang mudah. Sudah banyak perusahaan asuransi yang memberikan layanan pendaftaran online sehingga tidak perlu datang ke kantor. Anda bisa melakukan survei melalui dunia maya untuk memilih perusahaan asuransi terbaik dan terpercaya. Lifepal.co.id memberikan banyak penawaran hemat dengan nilai tanggungan besar.

Caranya, anda perlu mengakses website resminya dulu dengan url Lifepal.co.id. pilih tipe asuransi yang diinginkan seperti asuransi kesehatan, asuransi jiwa, asuransi kecelakaan, santunan tunai, dan layanan BPJS+. 

Klik salah satunya sesuai kebutuhan, kemudian akan muncul halaman opsi penawaran. Jenis premium hanya butuh maksimal 10ribu rupiah per hari untuk kecelakaan.  Jika belum paham bisa menghubungi bagian customer service melalui kontak yang tertulis. 

Pentingnya asuransi untuk pekerja freelancer dikarenakan banyak hal, mulai dari waktu kerja yang berubah-ubah, mobilitas tinggi, besaran gaji yang tidak menentu, dan kendaraan yang rawan rusak. Dengan asuransi yang tepat, pekerja lepas bisa lebih hemat dalam hal pengobatan ataupun perbaikan kendaraan sewaktu-waktu. 

Kamis, 08 Agustus 2019

3 Pertimbangan Sebelum Mengajukan Kredit Mobil Bekas


Karena harga mobil baru mahal, banyak yang kemudian memilih untuk kredit mobil bekas.  Asalkan mobil tersebut mesinnya masih bagus, desain interior dan eksteriornya masih bagus maka mobil tersebut tidak akan menjadi masalah.  Mobil bekas dengan umur yang masih muda pun di banderol dengan harga yang masih tinggi, sehingga banyak yang memutuskan untuk melakukan kredit. Kredit ini juga menjadi alternatif pilihan yang bisa dipilih mengingat menabung untuk membeli mobil impian membutuhkan waktu yang lama. Sebagai asumsinya Anda memiliki gaji 6 juta, 2 juta untuk mencukupi kebutuhan hidup, sedangkan yang 4 juta untuk membeli mobil. Jika Anda konsisten Anda akan bisa memiliki mobil seharga 120 juta dalam waktu 2,5 tahun. Itu pun harus konsisten, jika tidak akan menyebabkan Anda memiliki mobil impian membutuhkan waktu lebih lama lagi. Melihat hal tersebut tentunya kredit mobil bekas ini menjadi pilihan yang terbaik. Sebelum mengajukan kredit, ada beberapa pertimbangan yang harus diperhatikan seperti berikut ini:

Mobil Sesuai dengan Kebutuhan

Pertimbangan pertama adalah pilihlah mobil yang sesuai dengan kebutuhan. Jangan pernah membeli mobil sesuai dengan keinginan alasannya adalah sulit disesuaikan dengan kemampuan finansial. Untuk menemukan mobil yang terbaik ada baiknya jika Anda melihat seperti apa mobil yang Anda butuhkan tersebut apakah yang memiliki performa yang tangguh dan kuat, memiliki kabin dan jok yang luas, dan lain sebagainya. Dengan menetapkan hal ini Anda akan mudah memperoleh gambaran tentang mobil bekas impian yang mudah.

Perbandingan Harga Beli dan Harga Jual

Pertimbangan kredit mobil bekas selanjutnya adalah bandingkan antara harga jual dan harga beli. Ada beberapa mobil yang harganya akan langsung turun maksimal 15% setelah keluar dari showroom namun ada juga mobil bekas yang justru harganya akan lebih tinggi dari harga beli pertama kali. Agar tidak merugi, perhatikanlah hal ini dengan saksama. Sebagai bahan pertimbangan, Anda bisa mulai  mempertimbangkan dari segi merek, mesinnya, dan juga spesifikasi lain yang dimiliki.

Lakukan Perbandingan

Setelah Anda yakin dengan mobil yang menjadi pilihan Anda, kini Anda bisa pergi ke dealer atau perusahaan leasing untuk melakukan perbandingan. Jika Anda memiliki banyak waktu mengajukan kredit, pihak dealer ini bisa menjadi pilihan, namun jika Anda ingin terima jadi, Anda bisa menggunakan perusahaan leasing. Perusahaan leasing pun menawarkan kredit mobil baru maupun bekas dengan syarat yang mudah, bahkan terdapat fasilitas jemput bola dimana semuanya pihak leasing yang mengurusnya.

Untuk mendapatkan mobil bekas impian Anda bisa mengajukan pembiayaan ke perusahaan leasing seperti CSUL Finance. CSUL Finance menjadi solusi keuangan dengan slogan one-stop-shop-financing yang menawarkan berbagai macam pembiayaan termasuk multiguna yang bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan konsumtif Anda seperti properti, kendaraan pribadi, biaya pendidikan, tour, dan lain sebagainya. Anda bisa mengajukan kredit mobil bekas ke CSUL Finance dengan cara online yang mana lebih menghemat waktu dengan mengisi form pengajuan, selain itu Anda juga akan bisa mendapatkan simulasi kredit secara transparan yang mana bermanfaat untuk perencanaan keuangan Anda ke depannya.

Sabtu, 03 Agustus 2019

Tips Menggunakan Jasa Renovasi Rumah agar Lebih Menguntungkan


Ketika memilih kontraktor untuk membangun atau merenovasi rumah, biasanya kebanyakan orang cenderung memilih jalan yang praktis yakni dengan meminta referensi orang lain dan mencari melalui internet. Padahal sebenarnya ada banyak hal lain yang perlu dipertimbangkan. Nah agar hasilnya lebih maksimal dan sesuai, berikut tips menggunakan jasa renovasi rumah

Memiliki Legalitas yang Jelas

Sebelum memutuskannya, pastikan Anda mencari tahu informasi sebanyak-banyaknya terlebih dahulu mengenai jasa renovasi yang hendak Anda gunakan. Pada umumnya jasa renovasi yang berkualitas memiliki situs website resmi atau kantor resmi yang bisa Anda kunjungi. Untuk itu pastikan jika mereka memiliki badan usaha yang disertai dengan surat izin yang masih berlaku. 
Tak hanya itu saja, jasa renovasi yang berkualitas biasanya juga menyediakan jasa konsultasi dan layanan pelanggan demi menambah kepuasan para calon pelanggannya. Dengan adanya layanan ini tentunya jika Anda memiliki pertanyaan atau keluhan dapat direspons dengan cepat. Untuk itu pastikan jasa yang dipilih memiliki kriteria tersebut ya. 

Sudah Berpengalaman dengan Hasil Kerja Berkualitas

Setelah Anda mengetahui legalitas perusahaannya, proyek yang sudah mereka kerjakan sebelumnya juga merupakan poin penting yang perlu Anda pertimbangkan. Selain itu, Anda juga bisa mengunjungi langsung proyek yang pernah dikerjakannya. Dengan begitu maka Anda bisa melihat secara langsung bagaimana hasil pekerjaan jasa yang hendak Anda pilih. 

Tak hanya itu saja, jika ingin mendapatkan informasi yang lebih lengkap, Anda juga bisa bertanya kepada kepala klien jasa tersebut. Semakin banyak para pelanggan yang memberikan tanggapan positif maka semakin bagus pula kualitas pengerjaannya. 

Penawaran Harga yang Sesuai

Agar bisa mendapatkan penawaran harga yang pas dan sesuai, pastikan Anda melakukan survei harga pasaran yang ada di kota Anda terlebih dahulu. Pasalnya tidak semua jasa renovasi selalu mematok harga yang mahal. Meski demikian pastikan juga untuk menghindari jasa renovasi dengan harga yang murah. Sebab mereka akan mengorbankan kualitas dan durasi pengerjaan. 

Hal paling tepat yang perlu Anda lakukan adalah dengan memilih jasa renovasi yang mampu menawarkan rencana anggaran dan biaya RAB yang sudah jelas. Dengan begitu maka Anda bisa berdiskusi dengan pihak jasa renovasi mengenai rincian biaya yang perlu disesuaikan. 

Mampu Memberikan Garansi Pengerjaan 

Jasa renovasi yang baik dan berkualitas biasanya akan memberikan garansi terhadap hasil pekerjaannya. Untuk itu pastikan Anda menanyakan apakah jasa tersebut mampu memberikan garansi terhadap kerusakan bangunan setelah pengerjaan. Hal ini bertujuan untuk menghindari berbagai hal yang tidak diinginkan. 

Menurut banyak contoh kasus, atap adalah hal yang paling sulit dijangkau pada pemeriksaan akhir. Tentunya memeriksa kebocoran tidak bisa dilakukan saat musim kemarau. Untuk itulah jaminan garansi sangat penting untuk disepakati bersama.

Buat Surat Perjanjian Kerja (SPK)

Demi mencegah kesalahpahaman dan kecurangan selama proses pengerjaan, pastikan Anda Surat Perjanjian Kerja atau SPK terlebih dahulu sebelum proses pengerjaan dimulai. Selain itu pastikan Anda jelaskan secara mendetail mengenai jumlah jam kerja dan tarif harga yang sudah disepakati oleh kedua belah pihak di dalam SPK yang dibubuhi materai Rp6.000. 

Pastikan Anda membuat SPK ini dalam dua rangkah. Pertama untuk Anda sebagai seorang klien dan yang kedua untuk pihak jasa renovasi. Surat perjanjian ini dibuat guna mencegah proses pengerjaan yang lambat dan melebihi waktu kesepakatan yang sudah disetujui. 

Nah di atas merupakan beberapa tips menggunakan jasa renovasi rumah agar lebih menguntungkan. Selian menggunakan jasa renovasi yang berkualitas dan terpercaya, pastikan Anda juga mempertimbangkan beberapa poin di atas agar tak merugi di kemudian hari. Kini Anda dapat dengan mudah menemukan jasa renovasi yang berkualitas di sejasa.

Jumat, 02 Agustus 2019

Ternyata Ini 5 Keunggulan Menggunakan Lampu HID Pada Kendaraan


Pemakaian lampu di dalam sebuah kendaraan apapun mulai diantaranya roda dua sampai dengan roda empat memang sangatlah penting. Seperti yang diketahui bahwa lampu ini sendiri memang digunakan sebagai sumber cahaya apalagi di malam hari, sebagai penerangan sehingga nantinya aktivitas berkendara tetap aman dan juga nyaman. Sehingga mungkin bagi Anda yang terbiasa dalam melakukan kegiatan berkendara pada malam hari harus lebih sering-sering dalam mengecek komponen tersebut apakah tetap bisa beroperasi dengan baik ataukah tidak. Jenis bohlam yang umum digunakan saat ini juga ada dua jenis, diantaranya adalah lampu HID dan juga LED.

Lampu LED termasuk dalam produk generasi terbaru yang sekarang banyak diaplikasikan pada kendaraan terbaru, karena nyalanya yang cukup terang dan juga tahan lama atau awet, mengingat ia tidak cepat panas ketika digunakan. Namun juga tidak bisa memungkiri jika seandainya masih cukup banyak diantara masyarakat yang setia dalam menggunakan jenis bohlam HID atau yang dikenal juga sebagai high intensity discharge ini, lampu yang cukup ampuh digunakan sebagai pengganti jenis bohlam halogen.

Lampu yang satu ini dikenal juga sebagai produk yang banyak digunakan pada motor trail, lalu sebenarnya apa keunggulan yang ditawarkan oleh lampu tersebut, berikut ini yang harus diketahui, yaitu:

  1. Nyalanya super terang, memang benar jika bohlam HID ini dikenal karena pancaran cahayanya yang sangat terang dan juga super tajam. Sehingga bisa memberikan kualitas penerangan terbaik di malam hari, bahkan juga untuk menembus kabut, sehingga tak jarang fog lamp yang juga masih mengandalkan lampu super terang tersebut, 3 kali nyala lampu standar.
  2. Untuk suhu dari lampu yang satu ini juga beragam, mulai diantaranya adalah 3000k, 12000k dan juga 6000k, banyak yang merasa pemakaian lampu tersebut sangat cepat rusak karena mudah sekali panas, padahal sebenarnya tidak jika seandainya konsumen juga lebih hati-hati di dalam menjatuhkan pilihannya, jangan sembarangan pilih suhu terlalu besar jika tidak ingin mudah panas.
  3. Efisiensi dayanya hingga 70 persen, dari segi konsumsi daya atau jumlah daya yang digunakan untuk pemakaiannya sendiri juga tergolong cukup hemat, dimana ia bisa menghemat sampai dengan 70 persen, jadi lebih irit untuk pemakaian bahan bakarnya. Apalagi lampu yang satu ini juga dapat lebih memperluas jarak pandang atau penglihatan dari pengemudinya.
  4. Tidak disertai dengan adanya filamen cahaya pada bohlam ini, sehingga tidak akan menyebabkan terjadinya dumpling, sehingga nantinya bisa digunakan untuk jangka waktu yang lebih lama. Dapat digunakan pada seluruh jenis lampu mobil Anda tanpa terkecuali, sehingga tidak perlu khawatir jika memang ingin mengganti lampu lama dengan jenis HID ini.
  5. Daya tahan lama, meskipun tidak selama LED, namun tetap saja jika diperhitungkan usia pakai dari bohlam HID ini sangatlah lama, karena ia tidak mudah putus. Mengingat ada sistem ketahanan yang ditanamkan pada rangkaian lampu tersebut. Sehingga dapat mempertahankan kondisinya secara lebih lama untuk jangka waktu lama.

Banyak bukan keunggulan dari jenis lampu HID ini, sehingga tak heran jika masih banyak diantara masyarakat yang bertahan dengan pemakaiannya. Bahkan jika dilihat dari segi harga jualnya di pasaran sendiri memang relatif cukup murah dibandingkan dengan harus membeli lampu LED. Sehingga bagi Anda yang budgetnya terbatas bisa menjadikan HID sebagai pilihan.

5 Alasan Mengapa Anda Harus Bikin Jersey Futsal Berbahan Dryfit


Pemilihan bahan dalam bikin jersey futsal, sama sekali tak boleh asal-asalan. Anda tentunya tetap ingin merasa nyaman, walau jersey yang Anda kenakan telah dipenuhi peluh dan keringat saat bermain futsal, bukan? Nah, kenyamanan ini bisa didapatkan jika Anda memakai jersey dari bahan Dryfit. Mengapa harus bahan Dryfit dan bukan bahan lainnya? Simak 5 alasannya berikut ini.

1. Produsen Pakaian Olahraga Ternama Gunakan Bahan Dryfit 
Dryfit bukanlah bahan asing dalam industri pakaian olahraga. Bahan ini sudah lama digunakan oleh merek ternama di dunia, yang dikenal luas memproduksi pakaian atau jersey bagi para atlet ternama. Alasan ternama ini saja mungkin sudah membuat Anda tak berpikir dua kali untuk memilihnya sebagai bahan pembuatan jersey. Atlet kenamaan saja memakainya, masa Anda tidak? 

2. Jersey Berbahan Dryfit Mudah Serap Keringat 
Jika Anda bermain futsal, tentu tak bisa terhindar dari yang namanya keringat. Produksi keringat akan begitu melimpah, karena pergerakan Anda menggocek bola tanpa henti. Nah, dengan memakai jersey futsal dengan bahan dryfit, keringat yang keluar akan mudah diserap. Dryfit yang tekstur kainnya berpori, memudahkan proses penyerapan keringat dan membuat baju tetap kering. 

3. Bahan Dryfit Melekat dengan Pas di Tubuh Penggunanya
Karakteristik bahan Dryfit yang begitu disukai oleh penggunanya adalah kelenturan dan keringanannya. Bahannya yang lentur ini membuatnya melekat dengan pas di tubuh penggunanya. Dryfit ini juga sangat ringan, sehingga tak akan membatasi gerakan Anda ketika bermain futsal. Pergerakan Anda saat bermain futsal akan semakin lincah, dengan memakai jersey bahan Dryfit.   

4. Pori-Pori di Permukaan Bahan Dryfit Jaga Sirkulasi Udara 
Kegerahan saat bermain futsal bisa diminimalisir dengan bikin jersey futsal dari bahan Dryfit. Permukaan jersey berbahan Dryfit yang berpori, akan memperlancar sirkulasi udara dari dan ke dalam tubuh Anda. Jadi, panas tubuh bisa dikeluarkan dengan baik. Jadi, walau tubuh sudah dipenuhi keringat, jersey berbahan Dryfit akan tetap menjaga kesejukannya dan mengusir gerah.    

5. Ukuran Jersey Berbahan Dryfit Tidak Mudah Susut atau Melar
Akan sangat mengecewakan, jika sekiranya jersey futsal yang Anda pesan, tak lagi muat di tubuh saat baru beberapa kali digunakan. Hal ini umumnya disebabkan karena pencucian jersey, sehingga membuatnya menyusut. Namun, kondisi ini sama sekali tak perlu Anda takutkan jika memakai jersey berbahan Dryfit. Bahan ini tak mudah susut atau melar, jadi bisa digunakan lama. 

Jika Anda berniat untuk membuat jersey futsal, pilihlah Dryfit sebagai bahan untuk membuatnya. Kualitas bahan ini sudah terbukti, sebagai bahan pembuat jersey futsal dan jenis olahraga lainnya. Kunjungi langsung https://fullprint.id/jasa-design, untuk memesan jersey futsal berbahan Dryfit, khusus untuk Anda dan juga tim. FULLPRINT.ID akan membuatkan jersey terbaik untuk Anda!